BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Gandeng Vendor Jalin Relasi Tanpa Korupsi

CIMAHI – BPJS Ketenagakerjaan Cimahi gelar kegiatan edukasi dan sosialisasi pada semua rekanan dan vendor Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM). Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Lt.2 BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Jalam Amir Machmud, Jumat (19/7).

Kegiatan yang bertema “Menjalin Relasi Tanpa Korupsi” dihadiri Pps. Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Hari Santoso dan perwakilan dari setiap mitra kerja pengadaan barang dan jasa Bidang Umum dan SDM Kantor Cabang Cimahi.

Dalam acara tersebut disosialisasikan oleh Tunas Integritas BPJS Ketenagakerjaan Cimahi yang sebelumnya telah mendapatkan pembekalan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pps. kepala Kantor Cabang Cimahi, Hari Santoso mengatakan, kegiatan yang dibalut dengan diskusi dan interaksi ini, selain untuk menjalin silahturahmi juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai sikap antikorupsi, menumbuhkan kesadaran akan dampak korupsi serta mengaktualisasikan nilai-nilai integritas.

”Sebagai lembaga negara, BPJS Ketenagakerjaan Cimahi mengajak semua mitra kerja dan stakeholder untuk turut serta berpartisipasi menjalin relasi dan kerjasama dengan tidak melibatkan gratifikasi di dalamnya,” kata Hari, usai mengikuti sosialisasi.

Menurutnya,.sesuai dengan nilai-nilai integritas dan antikorupsi BPJS Ketenagakerjaan juga telah menyediakan sarana pelaporan berupa Whistle Blowing System bagi pihak eksternal dan internal jika terdapat indikasi kecurangan atau fraud.

”Ini guna membangun tata kelola yang baik di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan Cimahi,” ujarnya.
Pada Kesempatan ini juga disampaikan BPJS Ketenagakerjaan telah mendapatkan penghargaan dari KPK untuk Lembaga dengan Pengendalian Gratifikasi Terbaik tahun 2017 dan 2018 serta memberikan apresiasi 100 persen pelaporan LHKPN tepat waktu. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan