BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Dorong Mitra PLKK Optimal Layani Peserta

CIMAHI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi terus mengevaluasi dan mendorong mitra-mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Evaluasi dilakukan dengan harapan PLKK semakin optimal dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu dikatakan, Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi, Hari Santoso, saat pelaksanaan sosialisasi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Aplikasi PLKK Online BPJS Ketenagakerjaan, di Hara Café and Resto, Bandung, Kamis (8/8).

Hari menjelaskan, PLKK adalah fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada Kecelakaan Kerja atau Penyakit Akibat Kerja.

“Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari mitra-mitra PLKK. Diacara ini kami mengusung tema Optimalisasi E-PLKK BPJS Ketenagakerjaan Cimahi,” jelasnya, usai kegiatan.

Pada kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi juga memberikan apresiasi kepada para Mitra PLKK dengan memberikan reward kepada PIC paling kooperatif dan PLKK dengan layanan terbaik.

Hari menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini antara lain agar optimalnya penggunaan aplikasi E-PLKK di Rumah Sakit PLKK serta kesesuaian alur dan prosedur penanganan peserta program JKK agar lebih baik lagi demi meningkatkan pelayanan prima kepada peserta.

“Evaluasi dilakukan bersama dengan para mitra PLKK diharapkan agar kita mendapat banyak masukan kedepannya sehingga akan terbentuk sinergi baik itu antara BPJS Ketenagakerjaan dengan mitra PLKK ataupun sesama mitra PLKK itu sendiri, jika peserta mendapat rujukan agar layanan semakin efisien dan memuaskan peserta.” jelasnya.

Dia menyebutkan, hingga saat ini BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi memiliki fasilitas Pusat Layanan Kecelakaan Kerja sebanyak 54 unit terdiri dari enam Rumah Sakit, 32 Puskesmas, dan 16 Klinik.

“Semuanya tersebar di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya.(ziz)

Tinggalkan Balasan