BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Turut Serta Semarakkan Mayday 2019 di KBB

NGAMPRAH– Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tak akan lepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari instansi pemerintah, pihak swasta dan organisasi masyarakat. Salah satunya adalah serikat pekerja yang dari awal program JKN-KIS ini berjalan memberikan perhatian khusus akan pelaksanaannya. Komunikasi dan koordinasi antara BPJS Kesehatan dan serikat pekerja senantiasa terjalin sebagai upaya masing-masing pihak untuk selalu sejalan dan mendukung pelayanan yang terbaik bagi para pekerja yang masuk dalam segmen peserta pekerja penerima upah (PPU).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Idham Kholid
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Hari Buruh Internasional atau Mayday yang jatuh setiap tanggal 1 Mei diperingati dengan sangat beragam oleh berbagai kalangan buruh di Indonesia. Seperti halnya dilakukan di Kabupaten Bandung Barat, pihak serikat pekerja memilih untuk tidak melakukan orasi atau demo seperti yang biasa dilakukan pada peringatan hari buruh Internasional pada tahun-tahun sebelumnya. Namun kali ini, memilih untuk mengadakan kegiatan puncak peringatan Mayday tingkat Kabupaten Bandung Barat tahun 2019 dengan silaturahmi dan kegiatan positif lainnya.

“BPJS Kesehatan akan selalu mendukung kegiatan positif seperti peringatan Mayday ini, yang setiap tahunnya rutin digelar, saya harap peringatan Mayday kali ini dapat meningkatkan kesejahteraan teman-teman pekerja utamanya dalam hal Jaminan Kesehatan. Karena merupakan kewajiban dari masing-masing pemberi kerja untuk memberikan jaminan kesehatan pagi seluruh pekerjanya dengan mengikutsertakan pada program JKN-KIS,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Idham Kholid saat ditemui di sela-sela kegiatan, Sabtu (4/5/2019) di halaman komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Bandung Barat dan didukung penuh oleh BPJS Kesehatan ini, merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap pekerja, agar potensi massa yang terkumpul tersalur pada kegiatan positif. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 1.000 peserta yang berasal dari para pekerja swasta. Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi turut berpartisipasi dengan memberikan doorprize.

“Sejak tanggal 1 kemarin sampai dengan hari ini, semua buruh di Indonesia secara serentak memperingati Hari Buruh Internasional. Kabupaten Bandung Barat juga tidak ketinggalan, kami memperingati dengan acara yang santun dan tertib seperti ini, serta tidak perlu demo turun ke jalan raya,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat memberikan sambutannya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan