Bobotoh Tibra Sare

BANDUNG – Bobotoh tibra sare. Setidaknya mereka lega setelah tim kebanggaan mereka Persib Bandung ”pesta” 7-0 atas Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2). Dengan kemenangan itu, Persib pun memastikan diri bertemu Arema FC di babak 16 besar.

Di lapangan, Persib unggul segalanya atas Persiwa di leg kedua ini. Tim berjuluk Maung Bandung sudah unggul dua gol di babak pertama lewat dua gol sundulan penyerang asal Chad Ezechiel N’Douassel.

N’Douassel mencetak gol pertamanya pada menit ke-16. Menerima umpan sepak pojok Srdan Lopicic, N’Douassel dengan bebas melepaskan sundulan di dalam kotak penalti dan gagal diantisipasi kiper Endang Subrata.

Tidak lama, Persib kemudian mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Sundulan N’Douassel kembali tidak mampu dibendung lini pertahanan Persiwa. Menerima umpan sepak pojok Supardi, N’Douassel memenangi duel udara melawan kiper Subrata untuk membawa Persib unggul 2-0.

Di babak kedua Persib bermain lebih agresif. Babak kedua berjalan lima menit Persib mendapat hadiah penalti setelah Ridwan Abdullah menahan umpan silang Esteban Vizcarra menggunakan tangan. Lopicic yang menjadi eksekutor penalti mampu mengecoh Subrata.

N’Douassel memastikan hattrick lewat gol ketiga pada menit ke-56. Tendangan kencang N’Douassel dari sudut sempit ke pojok kiri gawang tidak mampu dihentikan Subrata.

Vizcarra ikut mencantumkan nama di papan skor lewat gol pada menit ke-65. Gelandang serang asal Argentina itu berhasil mengecoh sejumlah pemain Persiwa di dalam kotak penalti setelah menerima umpan Febri Hariyadi. Vizcarra kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Pemain pengganti, Beckham Putra semakin membenamkan Persiwa lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-79. Adik Gian Zola itu sukses meneruskan umpan tarik Febri dari sisi kanan dan menceploskan bola ke gawang Persiwa setelah kiper Subrata salah posisi dalam mengantisipasi umpan lambung.

Penguasaan bola terus dipegang Persib hingga akhir laga. Gol terakhir Persib tercipta pada menit ke-90 melalui tendangan Ghozali Siregar yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Persiwa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan