Bobotoh Gagaro Teu Ateul

BANDUNG – Bobotoh Persib Bandung seperti ”gagaro teu ateul”. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya menang besar lawan Persiwa Wamena, kemarin (18/2), Persib seperti kehilangan taring. Sebab, harus puas dengan hasil seri 1-1 melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat.

Bagi Persib Bandung, hasil ini belum aman untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasukan Miljan Radovic wajib meraih kemenangan setidaknya dengan skor 1-0 pada pertemuan kedua. Sementara Arema FC hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tiket ke babak selanjutnya. Laga kedua akan digelar di Stadion Kanjuruhan pada 21 Februari 2019.

Dalam jalannya pertan­dingan, Arema FC lebih dulu mengancam gawang Persib di menit keenam ketika tem­bakan Robert Lima Gladiator dari luar kotak penalti berha­sil ditangkap kiper M. Natshir.

Persib merespons lewat ten­dangan bebas Srdan Lopicic pada menit ke-11. Tendangan bebas legiun asing anyar Per­sib itu mengarah ke pojok kiri gawang dan ditepis kiper Utam Rusdiana untuk men­ghasilkan sepak pojok.

Tempo permainan mulai menurun ketika memasuki me­nit ke-30, tapi persaingan di lini tengah masih sangat sengit. Esteban Vizcarra melepaskan tembakan akrobatik di menit 41. Bola melaju mengarah gawang dan masih bisa ditepis kiper Arema FC. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persib bikin peluang duluan di babak kedua pada menit ke-60. Vizcarra dalam posisi bebas di kotak penalti untuk melepas tembakan, namun bola masih melenceng dari target.

Arema sebenarnya meng­getarkan gawang Persib pada menit ke-62 melalui sundulan Dedik Setiawan. Gol dianulir karena Dedik dianggap dalam posisi offside ketika mene­rima umpan Sunarto.

Persib akhirnya berhasil me­mecah kebuntuan di menit 68 lewat Eriwn Ramdani. Pemain pengganti itu melesakkan gol setelah memanfaatkan keme­lut di depan gawang Arema FC.

Skor menjadi imbang 1-1 di menit 75. Gol balasan Arema FC datang lewat Muhammad Rafli usai memanfaatkan um­pan dari Makan Konate.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim silih berganti lakukan serangan. Akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta, laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan