115

Bobotoh Buat Petisi Penolakan Lopicic

bobotoh

BANDUNG – Keputusan manajemen Persib Bandung merekrut Srdjan Lopicic membuat para Bobotoh kecewa berat.

Para Bobotoh menilai Lopicic tidak pantas membela panji Persib pada musim 2019 mendatang.

Mereka beralasan Lopicic sudah terlalu tua. Lopicic yang sudah berusia 35 tahun dinilai tidak akan bisa memberi dampak positif untuk Maung Bandung, julukan Persib.

Para Bobotoh pun membuat petisi yang berisi penolakan terhadap mantan penggawa Borneo FC itu.

Petisi itu dibuat oleh Joe Durban. Menurut Joe, Lopicic bukan pemain asing yang didambakan fan Persib.

Sejauh ini sudah lebih dari tiga ribu orang yang menolak kehadiran Lopicic.

Penolakan juga terjadi dalam media sosial. Tagar #TolakLopicic tengah menjadi perbincangan hangat oleh warganet.

Lopicic sendiri direkrut bersamaan dengan Esteban Vizcarra.

Sementara itu, tagar #tolaklopicic sempat menjadi trending topic di media sosial twitter. Bobotoh menyerukan supaya Persib membatalkan kontrak atau tidak merekrutnya dengan alasan faktor usia serta riwayat cedera. Petisi tolak Lopicic pula dilakukan melalui salah satu website yang menyediakan polling petisi.

Menurut Pengamat Sepakbola Indonesia Supriyono Prima, perekrutan pemain asal Montenegro ini cukup meragukan. Pasalnya dia tidak yakin apakah eks Borneo FC itu merupakan pemain yang dibutuhkan tim.

“Lopicic, saya belum bisa mengatakan kalau dia adalah pemain yang dibutuhkan Persib, seperti Vizcarra,” ungkap Supriyono.

Dia menjelaskan, wajar ketika para fans menyerukan penolakan kepada gelandang 35 tahun itu. Kontribusinya di klub sebelumnya pun harus dihentikan setengah musim. Musim lalu Lopicic bermain 18 pertandingan dengan mencetak tiga gol untuk Pesut Etam.

“Saya pikir wajar (adanya penolakan), dalam arti kata, dia (Lopicic) pemain asing yang belum Bobotoh lihat kontribusinya. Kenapa Vizcarra tidak ditolak? Mereka tahu Vizcarra pemain yang punya kualitas dan laku,” imbuh pria yang kondang dengan panggilan Bung Supri ini. (jpnn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.