BNN Berencana Tes Urine Anggota DPRD Terpilih

NGAMPRAH– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat berencana akan memberikan edukasi serta pembekalan soal bahaya narkoba kepada para Anggota DPRD Terpilih Periode 2019-2024 mendatang. Pembekalan tersebut bertujuan agar para anggota legislatif bisa mewakili rakyat dengan sehat jasmani.

Kepala BNN Kabupaten Bandung Barat, Sam Norati Martiana menyatakan, pembekalan terkait bahaya narkoba dan tes urine ini penting dilakukan kepada para wakil rakyat. Karena nantinya, mereka membutuhkan otak dan tubuh yang sehat untuk bisa memikirkan nasib dan menyaring aspirasi rakyat.

“Apalagi kita melihat banyak anggota legislatif di beberapa tempat di Indonesia yang yang terjerat kasus narkoba. Para anggota dewan pun tidak perlu takut kalau sebelum dilantik akan dites urine dulu,” kata Sam di Ngamprah, Senin (19/8).

Menurut Sam, agar tes urine dan pembekalan bahaya narkoba ini berlangsung lancar, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung Barat.

“Pembekalan bahaya narkoba memang sudah ada, dan menjadi agenda BKPSDM. Sehingga, untuk teknisnya kami perlu berkoordinasi, termasuk dengan Setwan DPRD,” ujarnya.

Rencananya pelantikan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat periode 2019-2024, akan digelar pada, Senin 26 Agustus 2019 di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

Adapun setelah selesai proses pelantikan, selain ada agenda untuk menentukan pimpinan sementara untuk membentuk tata tertib (tatib) dan membentuk alat kelengkapan dewan, akan ada juga masa orientasi bagi 50 calon terpilih pada September mendatang selama kurang lebih empat hari.

“Masa orientasi ini merupakan pembekalan bagi calon terpilih yang akan disampaikan oleh narasumber dari Badan Diklat Provinsi Jawa Barat. Supaya calon terpilih ini mengetahui tugas dan fungsi sebagai anggota dewan selama menjabat lima tahun ke depan,” ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Bandung Barat, Rony Rudyana. (drx)

CAPTION:
TES URINE: Petugas dari BNN saat mengumpulkan hasil tes urine.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan