BNI ITB Ultra Marathon 2019 Sukses Digelar

BANDUNG – Sekitar 10 ribu pelari ikut ambil bangian dalam ajang BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang berlangsung pada Minggu, (13/10).

Pada ajang tersebut terbagi dalam beberapa kategori di antaranya Individu 2.00K, Relay 2.200K, Relay 4.200K, Relay 9.200K, dan Relay 18.200K.

Bahkan, berdasarkan pihak panitian untuk kategori relay sudah dimulai melakukan start pada Jum’at (11/10) di Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Rektor ITB Kadarsah Suryadi, Ketua Yayasan Solidarity Forever Susilo Siswoutomo, Ketua Ikatan Alumni ITB Ridwan Djamaluddin,

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, even olahraga ini merupakan bentuk komitmen BNI bersama ITB untuk mengajak memasyarakatkan olehraga.

Menurutnya, olahraga itu tidak perlu mahal, dengan berlari sudah menjadi gaya hidup sehat yang harus terus disosialisasikan di tengah masyarakat.

BNI ITB Ultra Marathon 2019 merupakan ajang ketiga kalinya. Melalui olahraga kita dapat belajar mengenai sportivitas dan pantang menyerah.

’’Saya ucapkan selamat kepada semua peserta BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang sudah sampai di garis finish,” jelasnya.

Perempuan yang akrab disapa Susi ini menambahkan, sejak 1968 BNI sudah bekerjasama dengan ITB. Kedua lembaga ini selalu mendukung perkembangan dan kemajuan kampus Ganesha ini.

’’Pada pelaksanaan BNI ITB Ultra Marathon ini juga diberikan, apresiasi penyerahan ITB Card BNI sekaligus menyongsong satu abad usia ITB pada 2020 mendatang,’’ucap dia.

Sementara itu, menteri BUMN RI Rini M Soemarno turut berpartisipasi dengan berlari bersama para peserta kategori Fun Run BNI ITB Ultra Marathon 2019 sejauh 5K dengan rute start di Plaza Cikapundung River Spot hingga finish di Gerbang Utama ITB di Jalan Ganesha, Bandung.

Usai mengikuti mencapai garis finis Rini mengatakan, bahwa kegiatan ini harapannya dapat terus dikembangkan dan makin banyak lagi yang akan ikut.

Menurutnya, kolaborasi antara BUMN dan Perguruan Tinggi harus terus didukung dan dikembangkan. Termasuk mensponsori berbagai aktivitas pengembangan dan penelitian.

Tinggalkan Balasan