Berikan Kemudahan pada Insan Film

BANDUNG – untuk memajukan industri film di Kota Bandung, Pemkot Bandung akan memberikan keleluasaan bagi para insan film untuk menggunakan lokasi syuting.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya akan terus mendorong terus untuk mengembangkan potensinya. Sebab, selama ini para sineas muda berbakat banyak sekali di Kota Bandung.

’’Kita dorong para penggiat film jika syuting di Bandung. Insya Allah, kita bantu dalam perizinan dengan instansi terkait. Mudah – mudahan dengan itu Bandung terus berkembang,” ujarnya sebelum menonton gala premiere film Terima Kasih Cinta, di XXI Bandung Indah Plaza, belum lama ini.

Yana menilai, Kota Bandung sangat cocok untuk menjadi lokasi syuting. Sebab, cukup banyak tempat heritage. Itu bisa jadi tempat syuting film.

Selain itu, ketika dimintai tanggapannnya mengenai film Terima Kasih Cinta yang baru dirilis dengan menonton bersama, Yana pun mengapresiasinya. Karena dalam salah satu scene film berlokasi di Bandung. Salah satunya, “cosplay” hantu di Jalan Asia Afrika.

“Tadi kita liat ya, Jalan Asia Afrika menjadi lokasi syuting. Ini membuktikan Bandung salah satu pilihan bagi dunia film,” ujarnya.

Film Terimakasih Cinta kini tayang di Bioskop. Film tersebut diangkat dari kisah nyata dari Kota Bekasi. Dalam launching Atalia Praratya istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil diketahui menangis ketika menonton film tersebut.

“Alhamdulillah hari ini saya menonton film yng luar biasa saya penikmat film dengan kang emil karena film menampilkan hal-hal yang baru yang menjadi sumber inspirasi” tuturnya

Dia juga mengungkapkan sangat senang begitu pula wakil wali kota dan istrinya, sangat mengapresiasi karena dari film ini dapat memberi pelajaran banyak kata-kata yang menarik untuk diangkat kepermukaan.

“Saya sangat suka dengan kata-kata yang bisa diambil pelajarannya bahwa dalam kehidupan waktu sesempit apapun perlu dimaksimalkan untuk membuat orang lain bahagia,”kata Atalia. (mg2/yan)

Tinggalkan Balasan