Berbagi Poin di Laga Perdana

BANDUNG– Robert Alberts, Pelatih Persib menyebutkan, raihan satu poin bagi masing-masing tim, antara Persib kontra Tira Persikabo merupakan hasil yang pantas Sabtu (14/9) di Stadion Pakansari. Persib Bandung hanya mampu menahan imbang tuan rumah Tira Persikabo dari target tiga poin yang dicanangkan.

“Saya rasa hasil laga 1-1 itu adil untuk kedua tim. Di 20 menit pertama saya pikir Persib bermain dengan baik dengan membuat beberapa kesempatan tapi kecepatan lari pemain Tira memaksa kami kemasukan 1-0 lewat penalti dan kami tidak keberatan karena memang ada hands ball di kotak penalti,” beber Robert dilansir simamaung.com, kemarin (15/9).

Persib kemasukkan pada menit 16 melalui gol penalti Osas Saha setelah sebelumnya crossing Ciro Alves mengenai lengan Achmad Jufriyanto di kotak terlarang. Pasca kebobolan diakui Robert situasi menjadi lebih sulit. Tira dengan back asingnya Khurshed Beknazarov memasang garis pertahanan dalam.

“Setelah itu tentu tidak mudah menghadapi Tira yang kuat ketika bertahan dan selalu memasang garis pertahanan di dalam. Mereka juga sangat berbahaya ketika menyerang lewat kualitas para pemain asingnya,” paparnya.

Persib menyamakan angka di menit-menit akhir sebelum turun minum lewat sundulan Nick Kuipers. Penting saat pemain bisa membalas gol sebelum babak pertama usai, hingga Persib tinggal mencari gol keunggulan di babak kedua. “Tapi kami juga pantas untuk mengejar ketertinggalan dan cukup bagus kami bisa bangkit di menit akhir babak pertama,” katanya.

Sayang Persib gagal memaksimalkan beberapa peluang emas walau menguasai jalannya pertandingan. Serta beruntunglah Tira Persikabo juga gagal memaksimalkan peluang-peluang emasnya. “Memasuki babak kedua, kedua tim tak memanfaatkan peluang emas,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan