Bank BJB Suguhkan Layanan Jajan Digital di Festival Djoeang 2019

BANDUNG – Masyarakat memenuhi area jalan Braga Pendek untuk menyemarakkan kegiatan Festival Djoeang 2019. Kegiatan tersebut merupakan kali kedua Bank BJB menyelenggarakan festival budaya untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah sukses dengan teatrikal sejarah gedung NV Dennis yang berhasil menarik warga Bandung dan para wisatawan untuk menyaksikan sejarah perobekan dan penurunan bendera Belanda lalu pengibaran bendera Merah Putih di Gedung Dennis, Bank BJB tahun ini kembali menyelenggarakan teatrikal sejarah Gedung NV Dennis dengan konsep yang lebih luas agar seluruh masyarakat dapat menikmati hiburan sekaligus mempelajari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu Festival Djoeang 2019.

Seperti diketahui, Gedung NV Dennis memiliki nilai sejarah atas kemerdekaan Indonesia, Bank BJB sebagai pewaris landmark bersejarah ini memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan nilai-nilai sejarah dan kebudayaan Indonesia, maka diselenggarakanlah kegiatan Festival Djoeang 2019 dengan rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan tersebut meilputi Teatrikal Sejarah Gedung NV Denis, Pameran Djoeang, Gelar Budaya, Lomba Fotografi, dan Festival Jajanan Tradisional.

Festival Dojeang 2019 menyuguhkan banyak nilai-nilai sejarah Indonesia. Kisah perjuangan para pemuda Bandung dalam mempertahankan kedaulatan negara Indonesia dari gangguan pihak Sekutu dan Belanda pasca berakhirnya Perang Dunia II ini direplikasi dalam pentas teatrikal).

Cerita perjuangan yang terjadi di Gedung NV Denis yang sekarang menjadi Kantor Cabang Utama Bandung bank bjb ini dihidupkan kembali demi mewariskan semangat perjuangan anak bangsa dalam mengisi hari-hari kemerdekaan Indonesia.

Selain penampilan teatrikal sejarah Gedung NV Denis, terdapat juga helatan Pameran Djoeang yang menampilkan berbagai peralatan dan perlengkapan tempur seperti panser, jeep willys, motor perang, sepeda ontel dan berbagai bentuk senjata yang digunakan saat zaman perjuangan.

Selain itu, ada Gelar Budaya yang menampilkan berbagai kebudayaan khas daerah Jawa Barat dari mulai atraksi seni bela diri pencak silat, arumba, angklung, rampak kendang, bebegig Sukamantri, tarian kontemporer dengan tema perjuangan dan band-band kontemporer yang membawakan lagu-lagu kebudayaan dan semangat perjuangan. Lomba fotografi dan festival jajanan turut memberikan semangat untuk masyarakat menghadiri kegiatan Festival Djoeang 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan