Bangun Trotoal di Atas Jembatan

SOREANG – Untuk mendorong program pemerintah Kabupaten Bandung, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sapras melaksanakan pemeliharaan Inflastruktur di semua wilayah.

Kepala UPT Sapras Wilayah Soreang Dede Sukarsa mengatakan, sampai dengan pertengahan tahun 2019. Pihaknya sudah melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan jalan di beberapa titik di wilayah kecamatan Soreang, Kutawaringin dan Wilayah Kecamatan Cangkuang.

CAT JEMBATAN : Untuk menjaga keindahan dan kebersihan jembatan, pelaksana lapangan UPT Sapras wilayah Soreang melaksanakan pelaburan/pengecatan jembatan.

“Alhamdulillah, memasuki anggaran triwulan tiga tahun 2019 ini. Kami sudah melaksanakan perbaikan inflastruktur, diantaranya perbaikan kontruksi maupun non kontruksi,” Kata Dede saat di temui di Soreang, Kamis (20/6)

Menurutnya, perbaikan kontruksi diantaranya pemeliharaan jalan Banjaran- Soreang, Cingcin-Bojongkoneng dan Sungapan- Sodong. Selain pemeliharaan jalan, juga perbaikan jembatan dan draenase.

“Selain melaksanakan pemeliharaan kontruksi, kami juga sudah melaksanakan pemeliharaan non kontruksi. Seperti pengecatan, median jalan, opsih sepanjang jalan dan jembatan. Selain itu, normalisasi saluran draenase juga terus kami lalukan,” akunya.

MENJAGA KEBERSIHAN : Untuk menjaga kebersihan lingkungan, Kedua pelaksana lapangan UPT Sapras Wilayah Soreang sedang menyapu bahu jalan Al Fathu depan komplek Pemkab Bandung.

Dede menjelaskan, khusus untuk pemeliharaan jembatan. Pihaknya melaksanakan pembangunan trotoar jalan yang berada di jembatan, hal itu untuk memberikan kenyamanan kepada para pejalan kaki yang melintas di semua jembatan.

“Sesuai dengan standar ke PUan dan memberikan kenyamanan kepada pejalan kaki, kami akan terus membangun trotoar jalan di badan jembatan,” kata Dede.

Dede menjelaskan, sesuai denga program kerja UPT dan intruksi pimpinan. Pihaknya terus melaksanakan pemeliharaan, mulai pekerjaan kontruksi ataupun non kontruksi. Selain itu, untuk menjaga lingkungan, pihaknya rutin menggelar Operasi bersih (Opsih) dan  penataan jalan, jembatan dan draenase di setiap wilayah yang menjadi kewenangannya.

“Ini sebagai bentuk program kerja kami, juga untuk mendorong program pemkab Bandung terkait mantapnya inflastruktur jalan dan pelestarian lingkungan,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan