Antisipasi Sejak Dini, KNPI Akan Bentuk Duta Anti Narkoba di Setiap RW

CIMENYAN – Untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) bersama Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung menggelar Seminar sekaligus Mendeklarasikan perangi narkoba.

Ketua PK KNPI Kecamatan Cimenyan Satria Almubarok mengatakan, program penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di Cimenyan melalui seminar dan deklarasi perangi narkoba ini akan dilakukan secara rutin kepada semua generasi muda cimenyan khususnya.

“Alhamdulillah, kegiatan kami mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Bandung. Khususnya dari Wakil Bupati Bandung Pak Gun Gun Gunawan,” Kata Satria Almubarok saat ditemui disela sela kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cimenyan, Rabu (20/2)

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan edukasi kepada generasi muda Cimenyan tentang bahaya narkoba. Oleh karena itu, PK KNPI khususnya berjanji akan melaksanakan program tersebut secara terus menerus. Sebab, penyalahgunaan narkoba akan merusak kehidupan anak bangsa.

“Kami bersama jajaran Ormas PP dan OKP Cimenyan akan terus melakukan sosialisasi dan siap merangi narkoba. Agar semua generasi muda Cimenyan terbebas dari hal itu,” tuturnya

Selain akan terus menyesosialisasikan di setiap Desa, pihaknya akan membentuk duta anti narkoba di tiap RW se Kecamatan Cimenyan. Hal itu bertujuan untuk, mendeteksi sejak dini masuknya narkoba.

“Untuk mengantisipasi sejak dini, peredaran dan penyalahgunaan narkoba ke Wilayah Cimenyan. Kami akan membentuk duta anti narkoba di setiap RW,” kata Satria

Hal yang sama dikatakan Oyon Ketua PAC PP Kecamatan Cimenyan menurutnya, dirinya bersama KNPI dan semua OKP Kecamatan Cimenyan sudah berkomitmen untuk memerangi narkoba.

“Inilah jatidiri dan pembuktian Ormas PP Cimenyan yang siap memerangi narkoba. Kami akan selalu memberikan pencerahan khususnya kepada semua anggota PP dan Generasi muda tentang bahaya narkoba,” jelasnya.

Menurutnya, pola hidup sehat dan menjauhi penyalahgunaan narkoba menjadi komitmen pengurus dan semua anggota Ormas PP kecamatan Cimenyan. Oleh karena itu, pihaknya bersama KNPI dan semua OKP Cimenyan siap perangi narkoba dan terus memberikan edukasi kepada generasi muda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan