Antisipasi Longsor, TPT Dibongkar Paksa

CICALENGKA– Untuk mengantisipasi terjadinya longsor, warga kampung malimping membongkar paksa tembok penahan tebing (TPT) yang dibangun pengembang perumahan yang berlokasi di Desa Tenjolaya Kecamatan Cicalengka kabupaten Bandung.

Ketua Rw 08 kampung malimping Agus Buhori mengatakan, melihat kondisi pondasi proyek pembangunan perumahan milik PT.Sangiang Jaya Perkasa sangat membahayakan warga. Pihaknya bersama warga, terpaksa membongkar membobol dan membongkar TPT.

”kkondisinya sangat membahayakan warga. kalau tidak dibongkar takut longsor, Apalagi terus diguyur hujan,” jelas Agus saat ditemui di rumahnya kemarin,(10/2)

Menurutnya, Pondasi proyek pembangunan perumahan tersebut rawan akan terjadinya longsor, karena kekuatan pondasi belum begitu kokoh dan kondisi tanah terbilang labil.

”melihat kondisi yang membahayakan warga, saya langsung instruksikan masyarakat sekitar untuk langsung mengambil tindakan mengeruk dan membobol tanah pondasi dengan menggunakan alat seadanya,” akunya

Agus mengatakan, kalau upaya tersebut tidak segera dilakukan kemungkinan besar disaat hujan deras ditakutkan akan terjadinya longsor. Selain warga malimping, warga tetatnggapun akan terkena imbas kalau, TPT tersebut longsor.

”warga selalu khawatir, apalagi wilayah cicalengka beberapa hari ini terus diguyur hujan. Kalau dibiarkan terus, pasti longsor karena tanahnya labil,” kata agus

Agus mengaku, tindakan yang dilakukan tersebut sudah mendapatkan izin dari pihak pengembang. Bahkan untuk antisipasi kedepannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dan duduk bersama antara warga dan perusahaan.

”musyawarah akan segera dilakukan, tidak tahu besok atau lusa yang jelas dari adanya proyek ini, sisi positif dan negatif nya ada imbasnya untuk warga kami,” aku agus

Agus menambahkan, warga malimping berharap dengan adanya proyek pembangunan perumahan tersebut harus menjadikan kemajuan bagi masyarakat sekitar khususnya.

”warga mendukung segala kegiatan yang ada di wilayah kami, asal bisa mendorong kemajuan masyarakat,” tutupnya.(mg4/yan)

CAPTION :

KETAKUTAN : digandrungi rasa ketakutan para pengendara motor harus berhati –hati saat melintas tembok penahan tebing milik pengembang perumahan PT. PT.Sangiang Jaya Perkasa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan