Alberts Siap Orbitkan Pemain Muda Berkualitas

BANDUNG– Bagi Robert Rene Alberts, mengorbitkan pemain muda membutuhkan proses dan jangan terburu-buru. Hal itu dilakukan agar memiliki kemampuannya yang cukup diperhitungkan.

Bahkan lewat racikannya saat melatih Arema, Robert memunculkan Kurnia Meiga sebagai pemain yang mencuat namanya. Selain meraih juara, kiper jangkung itu juga menyabet gelar pemain terbaik musim 2010. Beberapa sosok pun muncul ke permukaan di PSM saat ditukangi Robert, seperti Asnawi Mangkualam, M. Rahmat atau M. Arfan.

Pelatih asal Belanda itu pun bertekad untuk menelurkan pemain muda berbakat lain. Menurutnya ada banyak talenta yang sedang dimiliki Persib saat ini. Tapi dia mengatakan untuk membentuk calon bintang anyar bukan merupakan hal yang instan dan butuh proses untuk mewujudkan itu.

“Ada banyak pemain, tapi harus sabar sedikit juga. Tidak bisa terlalu cepat atau terlalu banyak jika membentuk pemain untuk siap beraksi di lapangan,” jelas Robert ditemui di SPOrT Jabar Arcamanik, dilansir simamaung.com kemarin.

Menurutnya untuk membentuk pemain muda harus sabar karena ada banyak hal yang harus diperhitungkan. Terutama ketika bermain bagi tim sebesar Persib yang sorotan serta tekanan Bobotohnya tinggi. Jika terlalu dipaksakan dia khawatir mental pemainnya yang akan runtuh dan bakatnya tidak muncul.

“Jika terlalu cepat itu justru merusak pemain tersebut karena dia akan nervous, ada terlalu banyak tekanan, untuk itu perlu waktu mempersiapkan para pemain muda dan di Persib ada banyak pemain muda yang potensial,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan