Akumobil Luruskan Informasi Tak Jelas

BANDUNG– PT. Aku Digital Indonesia meluruskan soal pemberitaan di beberapa media mengenai akumobil terkait dengan konsumen akumobil serta spekulasi penyebaran informasi tidak valid oleh beberapa pihak.

Hal ini untuk memberikan klarifikasi atau informasi ke masyarakat sekaligus sebagai siaran PERS bahwa, akumobil adalah suatu badan usaha yang sudah memiliki izin untuk melakukan usaha perdagangan jual beli mobil luar jaringan (offline) dengan izin usaha yang terdaftar secara resmi, dengan rincian keterangan sebagai berikut,

Nama Perusahaan   : PT. Aku Digital Indonesia Nomor Induk Berusaha : 9120208591053

Alamat     : Jl. Sadakeling No.23, Burangrang, Kec. Lengkong, Bandung, Jawa Barat 40262

Nurul Husni Farid, General Operation Manager PT Aku Digital Indonesia menyatakan, kegiatan usaha yang sudah dan sedang dilakukan ini adalah kegiatan usaha jual mobil unit baru dan bekas dan unit motor baru, dengan inovasi pemasaran (Creative Marketing).

“Adapun sistem pemasaran yang kami lakukan dalam kegiatan usaha ini adalah dengan strategi Flash Sale, dimana strategi pemasaran ini kami lakukan sebagai cara dalam kami memperkenalkan nama merk dagang kami yaitu “akumobil”, dan rencana perusahaan kami untuk menjadi dealer digital di Indonesia, yang juga akan melakukan kegiatan perdagangan secara online (dalam jaringan internet),” katanya, kemarin (2/9).

Terkait rencana untuk menjadi dealer digital, aplikasi atau media untuk usaha, pihaknya masih dalam proses pembangunan sistem, yang berkelanjutan dengan proses pembuatan perizinan terkait penjualan secara online.

Menurutnya, semenjak awal munculnya “akumobil” ini belum ada transaksi apapun melalui sistem digital (jual online) baik itu melalui aplikasi atau website dan hal terkait bisnis/usaha multi platform digital.

“Terkait juga program Flash Sale yang kami lakukan itu adalah menggunakan sistem pembelian langsung, tidak melalui media atau system jual online. Sampai saat ini dari kegiatan usaha tersebut, pengiriman unit kendaraan yang sudah dibeli konsumen melalui akumobil masih terus kami lakukan, termasuk pengembalian uang pemesanan kendaraan (booking fee) konsumen sebesar Rp. 1.000.000,- (dengan ketentuan administrasi lengkap) yang tidak mendapatkan unit kendaraan di program promosi Flash Sale kami,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan