Ajak Generasi Muda untuk Berani Berikan Dukungan

Momentum Pilpres 2019, dijadikan peluang untuk berwirausaha. Ditangan Pandu P. Pranawa merchandise dukungan terhadap pasangan Capres 01 mempunyai ciri khas gaya anak muda. Sehingga, menjadi daya tarik bagi kalangan generasi milenial untuk ikut berpartisipasi pada Pilpres.

YAYAN AGUSTIYANTO, Kota Bandung

KETIKA Calon Presiden (Capres) 01 berkampanye dihadapan Alumni Perguruan Tinggi se Jawa Barat ada sisi menarik yang kemungkinan luput perhatian.

Di salah satu sudut kawasan Monumen perjuangan (Monju) terlihat both marchendise dari salah satu relawan 01 ramai oleh pembeli.

Kaos yang tertata rapih tersebut bertuliskan kata-kata unik khas gaya anak muda yang memberikan dukungan kepada Capres 01 Jlko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

’’Merchandise ini diberi nama Koji merupakan kepanjangan Kosong Hiji yang merupakan nomor urut Capres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin,”kata Pandu P. Pranawa yang merupakan Koordinator Koji Merchandise ketika ditemui di acara deklarasi dukungan kepada Capres 01 di acara Intelektual Jabar Ngahiji pada Minggu lalu.

Tema diambil merupakan slogan yang sering diucapkan oleh Capres 01 dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Tema ini, sudah biasa didengar oleh masyarakat. Indonesia Maju Jabar Ngabret 100 % masuk, Gass Poll, Rela Online Demi Nyai, adalah tema kaos dengan desain gambar menarik dan banyak diminati pembeli.

Tema tersebut memberikan pesan optimis kepada generasi muda agar memiliki keyakinan bahwa pemerintah sekarang sudah maksimal dalam membangun dan memajukan Indonesia.

Pria berkacamata ini menuturkan, sebetulnya ide pembuatan merchandise ini diawali dengan kegemarannya mendesain dan menciptakan berbagai koas dengan karakter unik.

Selain itu. dia berkeingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemilihan presiden namun dengan cara dan gaya berbeda.

Melalui slogan-slogan dan jargon-jargon unik diharapkan para pendukung 01 tertarik untuk memilikinya. Selain itu, membuat merchandise terse­but ingin mengajak kepada generasi muda yang tadinya merasa malu untuk menyata­kan dukungannya kepada 01.

’’Ini sekaligus mengajak gene­rasi muda untuk ikut memban­tu memenangkan pasangan 01, namun dengan cara cara yang positif dan damai,”jelas Pandu­Merchandise yang dibuat oleh Koji ada tiga macam. Selain T Shirt, ada juga topi dan tas dengan desain yang unik dan menarik dengan harapan ge­nerasi milenial atau para pe­milih pemula akan tertarik pada politik dan mengguna­kan hak pilihnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan