Ajak Berwirausaha di Era Digital

CIMAHI – Puluhan kaum milenial tampak antusias menghadiri acara seminar yang digelar oleh Gathering Smartfren Community ber­tema ”Sukses Berwirausaha di Era Digital”. Mengajak mi­lenial berwirausaha ini dige­lar tidak hanya sekali, melai­nkan sudah beberapa kali bahkan digelar di seluruh Kota di Indonesia.

”Jadi kita mengadakan ini bukan yang pertama ini saja, kita mengadakan kegiatan rutin untuk kita lebih dekat dengan teman-teman komu­nitas di Bandung Barat, Cimahi dan sekitarnya,” kata Com­munity Development Smart­fren Telecom, Dian Alfonsa Yosephina kepada Jabar Eks­pres di Bober Cafe Cimahi Bumi Arena Area, Jumat (5/4).

Dian mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan ini dila­kukan secara terus menerus dikalangan masyarakat, komu­nitas di Seluruh Indonesia.

”Digelar secara kontinyu agar masyarakat bisa lebih tahu apa itu Smartfren, untuk produk-produk terbarunya kita juga lebih update untuk komunitas-komunitas yang seperti UMKM-nya bisa kita bantu dengan cara mereka menjual barang-barang produksi mereka dengan cara online pakai Smartfren,” katanya.

Dijelaskannya, Smartfren di seluruh Indonesia sudah ter­jangkau dengan sinyal Smartfren sehingga nanti minggu depan pihaknya akan menggajak para milenial di Sumatera.

”Tidak menutup kemungkinan untuk teman-teman komunitas di Bandung Barat kalau ada kegiatan di sekolah atau di kam­pus boleh undang kita untuk kita support acara dari komu­nitas-komunitas juga,” jelasnya.

Dia menambahkan, dulu penjualan dilakukan secara door to door. Namun, sekarang tak perlu tinggal foto upload di sosial media, di facebook di Instagram. “Nah untuk upload biar cepat yang murah kita pakai Smartfren, itu aja sih simple sebenarnya. Untuk saat ini, pesertanya bukan hanya kaum milenial, tadi pula peserta yang datang ada yang istilahnya emak-emak, emak emak itu kenapa ka­rena ada yang udah punya keluarga mereka masih tetep ingin berwirausaha tetap ber­jiwa muda,” paparnya.

Sementara itu, Leader Smart­fren Community Bandung Barat, Wildan Awaludin men­gatakan, bahwa berwirau­saha di era digital ini sangat­lah penting, sehingga Smart­fren mengajak kaum mile­nial untuk berwirausaha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan