Adik Kakak Satu Tim, Alex Marquez Resmi Gabung Repsol Honda

JAKARTA – Repsol Honda mengumumkan Alex Marquez memperkuat tim mulai MotoGP 2020 alias musim depan. Kepastian bergabungnya adik Marc itu diumumkan Honda, Senin (18/11) waktu setempat.

”Honda Racing Corporation dengan senang hati mengumumkan penandatanganan juara dunia (Moto2 2019) Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun,” bunyi pernyataan HRC.

”Dia akan pindah dari kelas menengah untuk berpartner dengan juara dunia (MotoGP 2019) Marc Marquez pada 2020, ini akan menjadi musim debutnya (Alex) di kelas utama di atas Honda RC213V,” imbuhnya.

Alex dipilih Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun di akhir musim MotoGP 2019. Alex si juara dunia Moto2 2019 itu mengalahkan kandidat lain seperti Johann Zarco dan Cal Crutchlow. Alex (23 tahun) diikat kontrak selama satu musim balapan atau sepanjang musim MotoGP 2020.

Banyak yang menilai perekrutan Alex merupakan tekanan dari abangnya, Marc (26 tahun). Namun, Marc sempat memberi bantahan saat rumor tekanan darinya itu beredar.

Repsol Honda mungkin mengelak, tetapi tidak ada salahnya memprioritaskan apa pun untuk membuat Marc bahagia, terutama dengan negosiasi yang sedang berlangsung untuk perpanjangan kontrak pasca-2020. Repsol juga punya peluang pemasaran unik dengan menghadirkan Marquez Bersaudara, terutama di Spanyol.

Repsol Honda juga tak perlu malu atau ragu memiliki Alex, karena Alex juara dunia Moto2, kelas yang dia geluti sejak 2015, setahun setelah Alex menjadi juara Moto3. (adk/crash/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan