75 Persen ASN Ikuti Salat Subuh Berjamaah

NGAMPRAH- Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna membawa perubahan signifikan dalam memimpin daerahnya selama enam bulan terakhir. Salah satunya mampu menggerakan salat subuh berjamaah di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Pada Jumat (29/3), masjid kebanggaan Pemkab Bandung Barat tersebut terisi penuh. Orang nomor satu di Bandung Barat pun tampak puas dan senang lantaran banyaknya perubahan yang dilakukan ASN.

“Saya ingin seluruh ASN terbiasa salat subuh berjamaah. Sekarang tanda-tanda kemajuan KBB sudah makin terlihat yang dimulai dari para ASN itu sendiri,” ujar Umbara setelah pelaksanaan saalat subuh berjamaah di Masjid Agung Ash Shidiq, Ngamprah, kemarin.

Sebagai ujung tombak pelayanan negara kepada masyarakat, menurut Umbara, ASN harus memiliki kecerdasan spiritual, emosional dan intelektual. Sehingga pada program subuh berjamaah ini, dia juga membuka ruang diskusi di kalangan pejabat yang dilakukan seusai salat.

“Salat subuh berjamaah ini merupakan ajang introspeksi diri. Jadi, jangan marah ketika pimpinan mengajak berubah menuju kebaikan,” katanya.

Dengan meningkatnya kehadiran ASN pada salat subuh berjamaah, Umbara mengaku bangga. Apalagi hampir 75 persen kapasitas masjid dipenuhi jamaah. “Awalnya memang ada keterpaksaan. Tapi lama-lama akan menjadi terbiasa. Ini juga dilakukan untuk memperkuat dan mempersatukan umat. Karena dengan bersatu saya yakin kita akan lebih maju,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan