6 Pemain Barcelona Bakal Dilepas

SPANYOL– Skuad Barcelona menggemuk. Saat ini ada 33 pemain yang menghuni tim utama Los Blaugrana. Jumlah itu bisa bertambah karena ada beberapa pemain yang ingin didatangkan di bursa transfer Januari 2019.

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt ramai diberitakan akan hijrah ke Spanyol untuk memperkuat Barcelona. Jika benar, maka El Barca harus melepas sejumlah pemainnya agar skuad mereka kembali berada dalam kondisi seimbang.

Keenam pemain ternama yang kemungkinan akan terdepak dari Estadio Camp Nou mulai dari, Rafinha Alcantara. Adik kandung Thiago Alcantara ini masih kesulitan menembus skuad utama Barcelona. Beberapa waktu lalu, Rafinha sebenarnya sangat diyakini akan menjadi salah satu penggawa inti Los Blaugrana. Namun sayang, cedera parah telah merusak karirnya.

Setelah pulih, penampilannya dianggap tidak konsisten. Ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan pada paruh musim 2017-2018. Namun karena tidak mencapai kesepakatan saat ingin mempermanenkannya, Inter terpaksa memulangkan Rafinha ke Barcelona.

Kabarnya rakasasa Italia tersebut kembali mendekati Rafinha di musim dingin ini. Tapi mereka harus gerak cepat sebab Real Betis juga menginginkan sang pemain. Selanjutnya, Arturo Vidal.

Realita tidak sesuai dengan harapan. Awalnya Arturo Vidal diyakini bakal konsisten menghuni starting XI Barcelona. Namun siapa yang menyangka, ia kalah saing dengan Arthur Melo dalam memperebutkan posisi di lini tengah

Dalam sejumlah pertandingan, Vidal lebih sering duduk di bangku cadangan. Sementara lini tengah Barcelona dihuni Arthur, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic.

Vidal kabarnya mulai gerah dengan situasi ini. Menurut media massa di Spanyol, sang pemain meminta dijual pada bursa transfer Januari 2019.

Ketiga ada nama Munir El Haddadi. Bukan hal mudah bersaing dengan pemain sekelas Lionel Messi dan Luis Suarez. Itulah yang dirasakan Munir El Haddadi dalam memperebutkan posisi di lini depan Barcelona.
Saking sulitnya menembus skuat utama, Munir sampai dipinjamkan beberapa kali agar kemampuan terbaiknya terus terasah secara konsisten. Namun ketika dianggap ‘matang’ sang pemain tetap tak mampu menggeser keberadaan Messi dan Suarez.

Kabarnya Munir sudah diincar oleh sejumlah klub Spanyol. Kemungkinan besar ia tidak keberatan untuk angkat kaki karena hanya itu cara terbaik agar dirinya bisa bermain penuh di setiap pertandingan. Keempat Sergi Samper

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan