50 Guru Meriahkan KKG-2

BANDUNG – Sebanyak 50 orang guru berbaur dalam Kafe Kopi Guru/KKG-2 SPGI yang digagas Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Institute. Kegiatan kali kedua tersebut dinilai sebagai ajang silaturahmi, berkarya, berbakti dan mengabdi para guru.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di SD Sukalaksana Kota Bandung diikuti 50 guru SD Sukalaksana dan sekitarnya, Jumat (1/11).

Ketua SPG Institute Elih Sudiapermana mengaku, SPG Institute merupakan komunitas alumni Sekolah Pendidikan Guru Ciamis. Pada kegiatan ini diisi tiga tema dengan para nara sumber alumni SPG Ciamis di Bandung.


Di antaranya, Pengembangan Model-model Pembelajaran Inovatif oleh Dr Titin Nurhayatin, lalu Paradigma Baru Gerakan Literasi Era Digital oleh Dr Oom Nurohmah. Dan terakhir Pengembangan Karakter dan Kewirausahaan Melalui membatik oleh Wawan Darmawan, MM.

”Dua bulan sebelumnya KKG-1 dilaksanakan di SD Cipedes. KKG SPG Institute ini dirancang rileks sebagai ajang silaturahmi dengan semangat berbagi untuk terus berkontribusi menggelorakan upaya-upaya pendidikan terbaik utamanya di sekolah dasar,” kata Ketua SPG Institute Elih Sudiapermana.

Elih berharap, kegiatan tersebut bisa terus berjalan. Termasuk diikuti oleh lebih banyak guru yang peduli akan kemajuan pendidikan dan pengajaran di Jawa Barat. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan