49 Perhargaan Berhasil Diraih Pemprov

BANDUNG – Sebanyak 49 perhargaan berhasil diraih dalam satu tahun kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Rhuzanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Meski begitu, bagi Ridwan Kamil yang akrap disapa Kang Emil ini, bukan berarti selama satu tahun masa kepemimpinannya sukses dengan sempurna.

“Kami menyadari satu tahun ini kan merupakan tahun membangun pondasi. Jadi istilahnya kami berocok tanam. Jadi belum semuanya bisa dipanen. Tapi ada beberapa yang bisa dipanen dan ada juga masih belum,” ujar Emil, usai acara Informasi dari kang Emil (Formil) dalam tema peringatan Satu Tahun Jabar Juara, yang dihadiri dan disaksikan para kepada dinas dan DPRD Jawa Barat I Gedung Sate Kantor Gubernur Jabar, Jumat (6/9).

Pria yang akrab disapa Emil mengakui, bahwa satu tahun dalam pemerintahannya mustahil seluruh program itu dapat dipanen secara keseluruhan dalam waktu singkat itu. Namun untuk melihat hasilmnya harus ada proses.

“Dalam teori demokrasi pemerintahan biasanya hasilnya itu terasa di tahun ketiga. Tahun pertama membangun pondasi dan tahun kedua mengakselerasi dan tahun ketiga tentunya merah hasilnya,” ungkapnya.

Mantan Wali Kota Bandung itu menyebutkan, pihaknya sudah berhasil meraih 49 penghargaan di tahun pertama dalam memimpin Jabar.

“Alhamadulillah kami meraih 49 penghargaan terkait pencapaian. Kami juga bahagia karena banyak desa yang mengalami perubahan,” sebutnya.

Salah satu keberhasilan Emil sebagai Gubernur Jabar adalah mampu mengubah status 500 desa dari berkembang menjadi desa maju di 2019 tahun ini.

“Ini cukup bahagia bagi kami karena ada 500 desa berubah statusnya dalam satu tahun dari status berkembang menjadi desa maju. Kita banyak menolong desa-desa dengan bekerja sama perusahaan-perusahaan melalui program desa wisata dan desa digital,” kata dia.

Sementara itu berdasarkan survei yang dirilis Instrat warga Jawa Barat mengaku merasa bangga dan bahagia sebagai warga Jawa Barat.

Berdasarkan penelitian mengenai persepsi warga Jawa Barat terkait pencapaian pembangunan di Jawa Barat saat ditanyakan apakah merasa bangga sebagai warga Jawa Barat, sebanyak 91persen warga mengaku bangga sebagai warga Jawa Barat. Hanya 5 persen yang tidak bangga, dan 4persen yang menjawab tidak tahu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan