2019, Puluhan Penghargaan Diraih Pemkab Bandung

SOREANG – Sepanjang tahun 2019, berbagai penghargaan telah diraih Kabupaten Bandung, baik dari ajang internasional, nasional, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) maupun kelembagaan.

Dari sekian penghargaan, raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Bandung, secara tiga tahun berturut-turut dari 2016-2018 dinilai paling fenomenal.

Hattrick WTP tersebut, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Drs.H.Teddy Kusdiana, M.Si menjadi sejarah tersendiri bagi Pemkab Bandung, sekaligus menunjukan prestasi untuk Bupati Bandung, H.Dadang M. Naser.

Dianggap prestasi, karena dengan raihan hattrick itu, kata Teddy Kusdiana, Bupati Dadang Naser sudah berhasil memanifestasikan salah satu misi pembangunannya dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

”Hattrick jadi prestasi untuk Pa Bupati, namun tetap menjadi kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan WTP, menunjukan cermin kepatuhan ASN kita dalam pengelolaan keuangan maupun aset daerah.  Saya berharap, hattrick  menjadi momen kita semua untuk tetap melakukan upaya-upaya perbaikan, tidak hanya dalam pengelolaan keuangan, tapi dalam aspek apapun,”tegas Teddy di Soreang, beberapa waktu lalu.

Sekda mengungkapkan selaku pembina ASN, dirinya senantiasa mengingatkan jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik.

”Sebuah penghargaan bukan tujuan akhir kita. Terpenting adalah bagaimana kita bisa melayani kepentingan masyarakat dengan prima. Namun, penghargaan juga bisa menjadi pelecut semangat agar kualitas kinerja kita juga meningkat, semangat yang bersandar pada moto pembangunan Pa Bupati, Sabilulungan,” harapnya pula.

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Dian Wardiana memaparkan jelang akhir tahun 2019, sedikitnya lebih dari 35 penghargaan telah diraih Pemkab Bandung dari awal tahun.  Puluhan penghargaan itu kata Dian tidak terlepas dari peran berbagai pihak termasuk, masyarakat.

”Seluruh prestasi pembangunan harus kami sampaikan agar masyarakat mengetahui semua upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah, yang pada ujungnya akan bermuara pada satu tujuan, ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, yang selaras dengan harapan Pa Bupati Dadang Naser,” tandasnya (adv/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan