12 Anggota DPRD Cimahi Muka Baru

CIMAHI – Dari 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi periode 2019-2024 yang mengucapkan sumpah dan janji dalam pelantikan di Kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Senin (26/8), tampak 12 orang diantaranya adalah muka baru.

Salah satunya adalah Iwan Setiawan. Dia adalah anggota DPRD Cimahi dari PDI Perjuangan, yang sebelumnya merupakan pedagang kelontongan. Pria asal Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi itu terpilih sebagai wakil rakyat setelah sukses mengungguli Calon Legisltif (Caleg) petahana, yakni Amrulloh.

Mereka bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) enam lewat partai yang sama. Saat itu, Iwan yang merupakan Caleg pendatang baru nomor urut dua unggul dengan raihan 1.203 suara. Sementara Amrulloh hanya memperoleh 1.168 suara.

Saat diajak berbincang-bincang, Iwan mengaku senang sekaligus tak percaya bisa terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Cimahi. Namun dia mengaku jika terpilih dirinya sebagai anggota legislatif tersebut tak lepas dari peran Kirana Larasati. Sebab, menurutnya, artis yang maju pada Caleg DPR RI tersebut selama masa kampanye selalu bersamaan dengannnya.

”Waktu itu saya selalu mendampinginya (Kirana Larasati) mungkin itu juga berpengaruh,” kata Iwan, saat ditemui usai pelantikan, Senin (26/8).

Hingga usai pelantikan, kata Iwan, dirinya masih tak yakin jika sekarang sudah menjadi wakil rakyat.

”Bahagia juga, tapi masih kaget bisa jadi (Anggota DPRD). Persiapan alhamdulillah biasa aja. Paling nanti gelar open house sama warga beres pelantikan,” ucapnya.

Sebelum resmi terpilih jadi Anggota DPRD Kota Cimahi, Iwan berprofesi sebagai pedagang di Pasar Antri Lama sebelum akhirnya pasar itu diratakan dan menjadi mall. Kemudian ia berjualan kelontong di rumahnya sendiri.

Dari dulu, Iwan aktif di organisasi kemasyarakatan. Seperti menjadi Ketua RT dan RW, Karang Taruna dan sebagainya. Awalnya, kata dia, sama sekali tak terbesit mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Namun semenjak aktif di partai sekitar tahun 2011, ia ingin mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri jadi anggota legislatif.

”Insya Alloh mungkin saya bisa lebih bermanfaat untuk massarakat banyak. Minimal masyarkat di Dapil saya,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan