11 Perusahaan Disebut Berkontribusi

BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi sejumlah pe­rusahaan, BUMN, dan BUMD yang telah mendukung pembangunan Kota Bandung. Apresiasi tersebut disampai­kan oleh Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana di Hotel Grandia, Jalan Ciham­pelas, baru-baru ini.

”Sebagai ibu kota provinsi, Bandung memiliki daya tarik yang cukup besar dari ber­bagai sektor seperti ekonomi, pendidikan, dan pariwisata. Akan tetapi, Bandung juga memiliki beban pembangu­nan yang cukup besar karena kebutuhannya yang begitu kompleks,” ujar Yana.

Oleh karena itu, Yana me­nyebutkan, Pemkot Bandung memerlukan kolaborasi dengan berbagai pihak ter­masuk swasta dan badan usaha lainnya. Hal itu untuk menjawab keterbatasan dana.

”Pemerintah menjadi ak­selerator guna mengharmo­niskan sumber daya tadi. Termasuk sumber permoda­lan untuk menjalankan ber­bagai program,” ujar Yana.

Sesuai amanat Perda 3 tahun 2018 tentang Pelaksanaan Kewajiban Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup, maka Pemkot Bandung mem­berikan apresiasi atau peng­hargaan kepada perusahaan, BUMN dan BUMD yang telah berperan aktif serta berkon­tribusi nyata dalam menyalur­kan dananya dalam program TJSL. Di antaranya untuk program Kang Pisman, peng­adaan ruang kelas baru, per­baikan rumah dan sarana ibadah, pengadaan bus gratis bagi buruh, sarana air bersih bagi warga kurang mampu, pengadaan sarana dan fasi­litas olahraga, dan masih banyak lagi.

Ke-11 perusahaan penerima penghargaan mulai dari, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk, PT. Perusahaan Listrik Ne­gara Persero, PT. Angkasa­pura II, Persero,  PT. Kereta Api Indonesia, Persero. PT. Biofarma, Per­sero. PT. Cipaku Indah. PT. Akur Pratama. Galeri Ciumbuleuit. Padma Hotel. PT. Panghegar Mitra Abadi.Astra Daihatsu Motor. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan