Yunimar Siap Jalani Peran Barunya

BANDUNG – Mulai Kamis (20/9/2018) ini, Yunimar akan punya peran baru. Ia tak hanya sekadar mendampingi suami dan mendidik anak tetapi juga menjadi ibu bagi warga Kota Bandung. Hal tersebut menyusul setelah sang suami, Yana Mulyana menjadi Wakil Wali Kota Bandung.

Wanita kelahiran Bandung, 1 Juni 1966 itu mulai menyesuaikan diri dengan posisinya saat ini. Pasalnya, ia yang sebelumnya fokus mengurusi keluarga kini mulai membagi waktu seiring dengan banyaknya agenda yang harus diikuti.

Namun demikian, ia mengaku sudah siap menghadapinya. Meskipun tidak memiliki banyak pengalaman organisasi, ia ingin berperan secara optimal menjadi Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Bandung. Termasuk berbagai jabatan lain yang diembannya secara ex-officio.

“Saya siap. Harus siap. Mudah-mudahan saya bisa berperan banyak untuk Kota Bandung,” tutur Yunimar kepada Humas Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Ia mengaku banyak belajar dari Umi (Siti Muntamah Oded M. Danial) tentang tugas dan perannya selama lima tahun mendatang. Ia juga telah mempersiapkan putra putrinya agar juga siap menyesuaikan diri dengan posisi ayahnya yang baru.

“Sejak dari kampanye mereka sudah dipersiapkan. Kalau biasanya ayahnya punya lebih banyak waktu untuk keluarga, sekarang akan lebihsedikit. Karena ayahnya kan juga harus berbagi waktu dengan warga,” tuturnya.

Yunimar adalah ibu dari dua anak. Keduanya, Ahmad Reza Junadi (19) dan Misyayunanti Azzahra (18) telah duduk di bangku kuliah di Bandung.

“Anak yang pertama kuliah di Unpar (Universitas Parahyangan). Kalau yang kedua kuliah bisnis (Sekolah Bisnis dan Manajemen) di ITB,” ujarnya.

Kendati telah menjadi istri orang nomor dua di Kota Bandung, perempuan bersahaja itu mengaku tak merasa tak berubah. Kebiasaan kesehariannya tetap tak jauh berbeda.

“Jalani saja sekarang. Insya Allah mendapat kemudahan,” ucap wanita yang hobi membuat kue itu. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan