XTC KBB Galang Dana untuk Gempa Lombok

NGAMPRAH– Organisasi kemasyarakatan (Ormas) XTC Kabupaten Bandung Barat menggalang dana untuk membantu para korban bencana gempa di Lombok NTB. Penggalangan dana dilakukan di depan Kantor DPRD Kabupaten Bandung Barat. 

Ketua DPC XTC Kabupaten Bandung Barat, Dendi Resman mengungkapkan, kegiatan sosial untuk membantu para korban bencana selalu dilakukan oleh XTC Bandung Barat. Termasuk, kegiatan yang akan disalurkan bagi korban gempa di Lombok yang menewaskan banyak orang serta merusak tempat tinggal warga dan infrastruktur jalan.

“Kami ingin membantu saudara kita yang ada di Lombok atas kejadian bencana yang menewaskan banyak orang. Tentu kita prihatin serta sedih namun tetap harus memberikan semangat baru serta motivasi agar bisa bangkit dari keterpurukan. Makanya, anggota XTC Bandung Barat melakukan galang dana untuk membantu mereka,” ujarnya.

Diharapkan, kata dia, dengan bantuan dana yang didapat bisa mengurangi beban para korban gempa di Lombok. Mengingat kerusakan di sana cukup parah. Bahkan, ujar dia, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar lebih peduli terhadap masyarakat Lombok. “Kita harus lebih peduli dan kompak membantu sesama anak bangsa,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, keberadaan ormas XTC saat ini lebih fokus pada kegiatan sosial di tengah masyarakat. Dirinya ingin, kehadiran XTC bisa berkontribusi besar bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan positif. “Jangan lagi dilihat sebelah mata bahwa XTC itu selalu melakukan kegiatan negatif yang dikenal dengan urakannya atau geng motor yang kejam,” ungkapnya.

Bahkan, tambah dia, XTC Kabupaten Bandung Barat memiliki visi dan misi, yakni bisa bersinergi serta mampu bekerja sama dengan lapisan masyarakat, pemerintah daerah, TNI/Polri dalam mewujudkan organisasi yang positif. “Kami ingin memberikan hal positif untuk pembangunan di daerah khususnya di Bandung Barat. Serta mampu menciptakan situasi kondusif yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan