XL Axiata Bangun Jaringan Data Besar-Besaran

BANDUNG – Ketersediaan akses layanan internet dan data yang berkualitas baik, cepat dan stabil, menjadi ida­man semua pengguna layanan data. Terbukti dalam dua ta­hun terakhir, dengan semakin meningkatnya kualitas konek­si data XL Axiata, traffic data secara terus-menerus mening­kat sangat signifikan.

Untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat pertumbuhan kinerja bisnis perusahaan, PT XL Axiata Tbk tahun ini ber­tekad untuk melanjutkan pembangunan jaringan data secara besar-besaran khus­usnya di luar Jawa.

Di sepanjang 2017, XL Ax­iata berhasil mencatat ki­nerja yang kuat dengan pendapatan dari layanan data sebagai kontributor utama. Jumlah pelanggan yang mengakses layanan data terus meningkat dan mampu mendorong kenaikan traffic layanan data hingga dua kali lipat atau meningkat sebesar 148 persen (yoy).

Prestasi XL Axiata tahun lalu juga dikarenakan faktor berlanjutnya perluasan ja­ringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan yang tinggi, yang kemudian mendo­rong pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan traffic dari wilayah luar Jawa.

”Pencapaian XL Axiata se­panjang 2017 secara jelas memberikan sinyal bahwa kini saatnya kami musti me­langkah ke fase berikutnya, yaitu memaksimalkan ke­mampuan jaringan data guna meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa. Ini adalah mo­mentum yang tepat untuk kami mencanangkan tekad #JadiLebihBaik, sehingga akan semakin memuaskan pelang­gan dan para pemangku ke­pentingan lainnya,” ujar VP XL Axiata Central Region Rd.Sofia Purbayanti dalam media gathering di Jazeera Signature kemarin (13/2).

Sofia menambahkan, me­masuki tahun 2018, XL Axi­ata mengambil spirit ”Jadi Lebih Baik”. Spirit ini menda­sari komitmen untuk terus berusaha menjadi lebih baik dengan mengembangkan jaringan data berkualitas ke berbagai penjuru tanah air. Komitmen XL Axiata ini tidak terlepas dari komitmen kuat perusahaan untuk mampu mendorong masyarakat In­donesia menjadi lebih baik untuk dirinya sendiri dan keluarga, juga masyarakat dan komunitas sekitar dalam se­gala aspek kehidupan.

Menurut dia, Pembangunan jaringan data masih akan dilakukan di Jawa, terutama untuk peningkatan kualitas layanan, sedangkan prioritas dilaksanakan di luar Jawa untuk melanjutkan perluasan jaringan 4G LTE yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan