Wisata Bandung Selatan Jadi Primadona

SOREANG – Memiliki potensi wisata yang banyak diminati, Kabupaten Bandung saat ini telah menjadi primadona kunjungan wisatawan. Hal ini, terlihat dari makin meningkatnya keberadaan wisatawan yang datang di Kabupaten Bandung bagian selatan.

Bagi wisatawan mengunjungi teras bintang pengunjung akan disuguhkan pesona alam pegunungan yang sangat indah. Sebab, Teras Bintang merupakan tempat yang din desain khusus berada pada ketinggian dengan background hutan dan pegunungan.

’’Pemandangannya bagus, keren banget untuk foto selfi. Kita bisa berpoto dari ketinggian dengan latar belakang Situ Patengan dan perkebunan teh. Pokoknya pemandangannya Istragramable banget deh,’’ kata Resa Amelia, 25, salah satu wisatawan yang mengunjungi lokasi tersebut.

Bagi Resa dan wisatawan lainnya, Teras Bintang sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Sebab, selain suasananya yang menyenangkan. Fasilitas di Teras Bintang terbilang sangat komplit dan memadai.

Pengelola objek wisata teras bintang, Dede Wahyudin mengatakan, keberadaan Teras Bintang semakin hari selalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Menurutnya, salah satu tempat yang banyak digunakan wisatawan adalah keberadaan balkon Teras bintang. Sebab, tempat ini memiliki spot view dengan latar belakang hutan dan perkebunan teh.

“Jaman sekarangkan lagi musim selfi tuh, makanya kami menyediakan spot selfi yang bagus untuk pengunjung. Pengunjung bisa poto poto, duduk santai menikmati pemandangan alam ciptaan Tuhan,” jelasnya

Dede mengatakan, pihaknya juga berencana membangun teropong bintang yang dilengkapi teropong besar untuk melihat angkasa raya.

“Bentuknya nanti seperti bola dunia yang bisa terbuka belah empat. di dalamnya dipasang teropong besar, jadi selain rekreasi tempat ini juga bisa menjadi tempat edukasi untuk pelajar atau siapa pun juga yang tertarik dengan antariksa,” ujarnya.

Dede melanjutkan, selain menikmati pemandangan alam di Teras bintang, fasilitas rekreasi lainnya adalah menginap di adventure camp. Adventure camp merupakan penginapan dengan konsep tenda kemping, namun di dalamnya dilengkapi dengan peralatan tidur seperti dalam kamar hotel.

“Di dekat adventure camp juga ada balkon seperti di Teras Bintang. biasanya pengunjung yang menginap suka api unggun Jadi suasannya, sangat terasa seperti saat kemping namun dengan fasilitas senyaman hotel,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan