Waspadai Permainan Tim Persib

TENGGARONG– Pasukan Mitra Kukar akan secara khusus mengawasi pergerakan striker Persib Bandung, Jonathan Bauman. Dalam pandangan tim Naga Mekes, Bauman menjadi ancaman serius meski Persib tak bisa menurunkan Ezechiel N’Douassel.

Keputusan Persib memboyong striker dari Argentina tersebut dinilai cukup brilian. Meski tak bertugas sebagai penyerang utama, Bauman nyatanya mampu menjadi ruh dari permainan Maung Bandung.

Dari 16 pertandingan yang dilakoni, Bauman sudah mencetak 8 gol plus 5 assist. Ini jadi bukti bahwa penyerang 27 tahun itu bisa menjadi ancaman serius untuk Naga Mekes saat memberikan jamuan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (10/8).

Persib memang tidak akan diperkuat Ezechiel yang harus absen karena menjalani sanksi larangan bermain. Namun demikian, lini depan jawara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu tetap berbahaya. Tanpa Ezechiel, lini serang Maung Bandung tetap tajam. Duet Bauman dengan Patrich Wanggai terbukti ampuh di tiga laga terakhir.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi tak menampik tugas timnya tidak akan mudah meski bermain di kandang. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi memiliki rekor tandang cukup mentereng.

Tiga kemenangan away sudah dikantongi skuad asuhan Mario Gomez sejauh ini. Ditambah lagi pada pertemuan pertama, Mitra Kukar dibungkam dua gol tanpa balas. Pria yang akrab disapa Kardok itu juga memberikan perhatian kepada Bauman.

“Semua pemain Persib tentunya berbahaya. Tapi, sejauh ini Bauman cukup memberikan pengaruh positif di lini depan Persib,” ungkap Kardok.

Namun demikian, Kardok meminta anak asuhnya tidak perlu panik. Dia menuturkan, Persib bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. “Selagi pemain bisa tampil kompak dan disiplin, saya rasa musuh sekuat apapun bisa diatasi,” terangnya.

 

Seperti diketahui, Persib Bandung menjelma jadi tim menakutkan di Liga 1 2018, setelah sempat terseok-seok di awal kompetisi.

Selain berhasil merebut juara paruh musim dari tim-tim yang selama ini berebut di papan atas seperti PSM Makassar, Barito Putera, hingga Madura United, Maung Bandung kian kokoh di puncak hingga pekan ke-19. Berjarak 5 poin dari peringkat dua klasemen sementara, PSM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan