Waspada Taktik Mantan

265

BANDUNG – Pelatih Kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez meminta pemainnya untuk mewaspadai Borneo FC. Hal itu dikatakan pelatih asal Argentina itu saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib lantai 3 Jalan Sulanjana, Bandung, kemarin (20/4).

Persib akan menjadi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-lima di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari ini (22/4).
Sikap waspada Maung Bandung lantaran, secara tidak langsung Dejan Antonic yang juga pernah melatih di Persib akan sedikit banyak mengetahui. Karena hal itulah sebut Gomez, dirinya berharap anak-anak asuhnya dapat tetap berhati-hati.

”Borneo saya rasa tim yang bagus dan mereka punya pelatih Dejan. Saya tidak terlalu mengenal dengan dia, tapi yang pasti, mereka bisa membahayakan. Jangan terlalu percaya diri, jangan hilang fokus sebelum game selesai,” kata Gomez kemarin (20/4).

Apalagi lanjut dia, Borneo FC sudah dipastikan tak mau menelan kekalahan unyuk kali keduanya pada pekan kelima ini.

Meski demikian sebut Gomez, kondisi tim saat ini dalam kondisi siap tempur. Dia mengklaim Oh In-kyun dan kawan-kawan tengah dalam kondisi mental yang sangat bagus usai menahan seri Arema FC 2-2 di kandangnya pekan lalu. Meski tak akan diperkuat gelandang Dedi Kusnandar, menurut Gomez, hal itu tidak akan mempengaruhi targetnya untuk meraih poin penuh di kandang.

”Kita tidak ingin membuang kesempatan, apalagi bermain di depan banyak fans (bobotoh). Kemenangan di pertandingan besok akan sangat penting. Terutama untuk terus naik di klasemen,” tegas eks asisten pelatih Hector Raul Cuper itu.

Dia menambahkan, kehadiran Bobotoh sangat diperlukan guna memuluskan targetnya tersebut. ”Khusus untuk bobotoh, saya ingin seluruh stadion terisi penuh. Kalian adalah bagian terpenting untuk perjuangan tim di dalam pertandingan,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Pusamania Borneo FC, Dejan Antonic mengatakan laga melawan Persib akan menjadi salah satu laga berat yang akan dilakoni skuatnya.

”Kita akan main melawan tim yang besar sekali. Mempunyai tradisi yang besar di sepakbola Indonesia. Materi pemain juga cukup bagus. Dan yang paling penting, mereka punya bobotoh di belakang mereka sebagai pemain ke-12. Yang selalu saya hormati dari dulu,” tutur pria asal Serbia itu.

Pernah menukangi Persib, Dejan mengaku memiliki banyak kenangan manis bersama skuat Maung Bandung dan bobotoh. Meski akan tampil sebagai lawan, Dejan tetap bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk berlaga di Bandung. ”Saya rindu Kota Bandung. Banyak memori bagus di sini. Puji Tuhan, saya dapat kembali di sini,” ujar pelatih yang menjadi arsitek Persib di era 2016 itu.

Pertandingan tersebut, kata Dejan, akan menjadi laga penting bagi skuat Pesut Etam. Setelah menelan kekalahan pertama musim ini di kandang Persija 0-2, Sabtu 14 April 2018 lalu, Dejan tentu tak ingin timnya kembali terpuruk.

”Pertandingan besok akan jadi pertandingan yang bagus dan besar untuk tim saya. Ini juga tantangan yang bagus untuk pemain muda dan beberapa pemain yang kami punya di tim,” katanya. (mg1/ign)

HEAD TO HEAD

08/11/2017 Borneo FC 2 – 1 PERSIB Bandung
20/05/2017 PERSIB Bandung 2 – 2 Borneo FC

lima laga terakhir

PERSIB Bandung
Arema FC 2 – 2 PERSIB Bandung 15/04/2018
PERSIB Bandung 2 – 0 Mitra Kukar FC 08/04/2018
Sriwijaya FC 3 – 1 PERSIB Bandung 01/04/2018
PERSIB Bandung 1 – 1 PS. Tira 26/03/2018
PERSIB Bandung 0 – 2 PERSERU Serui 12/11/2017

Borneo FC
PERSIJA Jakarta 2 – 0 Borneo FC 14/04/2018
Borneo FC 2 – 1 Arema FC 09/04/2018
Mitra Kukar FC 0 – 1 Borneo FC 02/04/2018
Borneo FC 0 – 0 Sriwijaya FC 25/03/2018
Borneo FC 3 – 2 Arema FC 11/11/2017

PERSIB 4-4-2
Kiper : M. Natshir
Belakang : Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Ardi Idrus.
Tengah: Febri Hariyadi, Oh In Kyun, Hariono, dan Ghozali Siregar.
Depan: Jonathan Bauman dan Ezechiel N Douassel.

BORNEO FC 4-3-3
Kiper : Ridho
Belakang: Rahman, Al Hadji, Baimatov, Diego
Tengah : Lopicic, Dirga, Faubert
Depan : Bonai, KLerbi

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.