Warga Masih Buang Sampah di Sungai

SOREANG – tidak tersedianya tempat pembuangan sampah sementara dan minimnya sosialisasi, membuat warga membuang sampah sembarangan di tepi jembatan Sungai Ciwidey.

Tumpukan sampah sampai menutupi seperempat dasar sungai kering di bawah jembatan Sungai Ciwidey yang berbatasan antara Desa Buninagara Kecamatan Kutawatingin dengan Kampung Cadas Ngampat Desa Sadu Kecamatan Soreang.

“Emang enggak pernah ada sosialisasi dari pemerintah dan tidak ada tempat pembuangan kalau disini juga dilarang kami mau buang sampah kemana, kata Abdulah, 55, salah seorang warga setempat.

Menurutnya, keberadaan TPS liar di tepi Sungai Ciwidey itu, sudah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya dan selama itu dia dan warga lainnya merasa tak pernah mendapatkan himbauan dari pemerintah setepat.

“Yah mau bagaimana lagi, memang kami tidak pernah mendapatkan pembinaan kok. Kan kalau didaerah lain, saya dengar ada pemberdayaan masyarakat, seperti bikin bank sampah, pembuatan pupuk organik dan pembinaan lainnya,pungkas Abdulah. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan