Warga Jati Endah Miliki Air Bersih

CILENGKRANG – Pemerin­tah Kabupaten Bandung (Pemkab Bandung) akhirnya berhasil membuat sarana air bersih untuk warga RW 15 Desa Jati Endah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan mengatakan, penyediaan sarana air bersih ini merupa­kan bentuk kepedulian Pem­kab Bandung dalam merea­lisasikan aspirasi masyarakat.

Menurutnya, melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dis­perkimtan) telah membuk­tikan program kerja di bidang infrastuktur prasarana air bersih bagi masyarakat Ci­lengkrang Desa Jati Endah yang selama ini sangat men­gharapkan adanya sarana air bersih.

’’Ini merupakan program pemerintah yang pro kesejah­teraan masyarakat yaitu pengentasan daerah yang sulit air bersih melalui pengeboran air tanah,” kata Gun Gun ke­tika ditemui kemarin (6/2).

Dirinya mengatakan, masy­arakat sekitar dapat meman­faatkan bagi masyarakat se­kitar sehingga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi.

’’Dengan dibangunnya su­mur air di RW 15 Desa Pasir Endah ini diharapkan kesa­daran masyarakat akan pen­tingnya program pembangu­nan sarana air bersih agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,’’ ucap dia.

Salah seorang warga Desa Jati Endah Yanti, 43, mengu­capkan terimakasih kepada pemerintah yang telah me­realisasikan kebutuhan warga yang selama ini sangat dit­unggu tunggu, karena sarana tersebut memang sangat di­butuhkan warga sekitar.

’’Terimakasih, kami sangat senang karena warga sekarang sudah memiliki sarana air ber­sih yang selama ini di tunggu untuk menutup kebutuhan warga Jati Endah,’’ kata dia.

Peresmian pembangunan sarana air bersih diresmikan langsung wakil bupati Gun Gun Gunawan yang didampingi Muspika di antaranya Camat Cilengkrang Wawan Setiawan dan dihadiri tokoh masyarakat setempat dengan ditandai pengguntingan pita. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan