Warga Cibodas Minta Jalan Diperbaiki

SOREANG – Warga Desa Cibodas Kecamatan Solo­kanjeruk kabupaten Bandung mengharapkan Kondisi jalan Ranacapanjang segera di perbaiki pemerintah. Ka­rena jalan tersebut, meru­pakan akses transportasi yang menunjang perekonomian warga. Selain itu, jalan ter­sebut menjadi akses gene­rasi muda sekitar dalam menuntut ilmu di SMPN 2 Solokanjeruk.

Ruswandi, 56, warga cibo­das menjelaskan, beberapa tahun yang lalu jalan terse­but pernah diperbaiki. Mun­gkin kondisi tanahnya labil dan jalannya sering diguna­kan, karena merupakan ak­ses transportasi perekono­mian masyarakat jadi cepat kondisinya cepat rusak.

”Pernah diperbaiki, tapi sudah rusak kembali. Ka­rena kondisi tanah labil dan kontruksinya kurang bagus jadi cepat rusak,” jelasnya Ruswandi kepada wartawan kemarin (2/12)

Menurutnya kondisi jalan memang sudah cukup lama rusak, selain rusak jalannya kecil dan tidak ada lampu penerangan.

” jalan ini merupakan ak­ses anak anak yang belajar di SMPN 2 Solokanjeruk. Kami berharap pemkab Bandung segera memper­baiki, sehingga masyarakat dan pengguna jalan merasa nyaman,” katanya

Hal yang sama dikatakan Asep Suherman menurutnya, banyak warga yang meng­gunakan jalan tersebut ka­rena merupakan akses alter­natif menuju wilayah mala­jaya, Cikancung. Jadi akses sangat dibutuhkan sekali, baik oleh warga sekitar khususnya pengguna jalan.

”Saya setiap hari melin­tasi, karena jalan itu meru­pakan akses yang dilalui saat pulang dan pergi bekerja,” jelas Asep

Lebih lanjut Asep menje­laskan, dirinya suka meras hawatir kalau melintasi jalan tersebut khusus saat pagi hari. Karena melihat, anak sekolah berjalan sambil me­milih jalan yang harus dila­lui. Memang kondisi jalannya rusak dan berlubang, apal­agi di musim penghujan selalu digenangi air.

”Itu kan akses jalan menu­ju sekolah SMP, jadi kalau pagi dan siang selalu dilalui anak sekolah. Kadang me­rasa miris, karena melihat anak anak berjalan dengan kondisi jalan yang rusak,” akunya

Ruwandi dan Asep berha­rap kepada pemerintah agar bisa segera memperbaiki jalan tersebut, selain men­jadi akses perekonomian warga juga untuk kepen­tingan dan memberikan kenyamanan kepada gene­rasi muda solokanjeruk da­lam mendapatkan pendidi­kan di SMPN Solokanjeruk.

Tinggalkan Balasan