Warga BRP Resah Sering Kemalingan

97
TERTANGKAP CCTV: Irfan, warga komplek BRP menunjukkan aksi kejahatan dari hasil rekaman CCTV yang dipasang di depan rumahnya.

NGAMPRAH – Aksi pencu­rian kendaraan bermotor (Curanmor) selalu saja terjadi di kompleks ITB Bukit Rahmah Permai (BRP) di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabu­paten Bandung Barat KBB. Bahkan, kejadian pencurian terjadi berturut-turut.

Warga penghuni komplek Egi,35, mengaku pencurian sudah sering terjadi sejak No­vember tahun lalu. Bahkan pada Selasa (9/1/2018) pukul 04.06 WIB sempat menimpa dirinya sendiri.

Warga Blok D 111 RT 05/02 ini telah kehilangan motor Honda Beat baru yang belum ada STNK-nya. Bahkan tidak berapa lama selang satu jam sekitar pukul 05:00 WIB, Ha­san, 40, warga Blok D 75 RT 08/02 kehilangan roda dua deng jenis sama.

Baca Juga:  Polisi Buru Tersangka Komplotan Curanmor

’’Warga juga sudah resah lantaran takut kehilangan motor dan mobil. Kami juga sudah memiliki bukti rekaman CCTV dan diharapkan pelaku bisa ditangkap,’’ ucap Egi.

Sementara itu, Ketua RT 05 Kompleks ITB BRP, Saiful Rachman mengatakan, keja­dian pencurian di komplek sering terjadi. Namun, yang menjadi permasalahan pela­ku pencurian belum saja ter­tangka aparat kepolisian.

’’Sekitar pukul 09:00 WIB menimpa rumah milik Pono yang kehilangan laptop, emas 5 gram, satu set berlian, uang Rp3 juta, dan surat-surat pen­ting,’’ kata dia.

Selain itu korban kedua adalah Sabar Iman di RT 08 yang kehilangan hp, flash disk, hard disk, laptop, dan se­patu di jam yang sama.

Baca Juga:  FSI Anggota DPR RI Fraksi PKB Dorong UMKM

’’Jadi kami meminta dari beberapa kejadian ini agar paihak keamanan dan aparat kepolisian segera penangkap pelakunya,” kata Saiful.

Sementara itu, Irfan Indra­sukma, 38, tetangga korban, memperlihatkan rekaman CCTV ketika dua pelaku men­curi motor dari rumah Egi.

Pada rekaman itu terlihat dua pemuda datang memakai motor jenis matic dan langs­ung membuka kunci gerbang rumah korban.

Pelaku yang wajahnya jelas terlihat itu beraksi sekitar lima menit hingga akhirnya berhasil membawa kabur motor korban.

’’Saya simpan rekaman CCTV ini dan saya sudah tawarkan barangkali polisi membutuh­kan untuk penyelidikan lebih lanjut,’’ ucapnya. (drx/yan)

Baca Juga:  Lacak Identitas Korban, Polsek Ibun Serahkan Langsung Kendaraan Curian ke Rumah Pemiliknya
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here