Wali Kota Cimahi Dengarkan Keluhan Warga

CIMAHI – Ketua RW 15 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Muhammad Bayu, 32, mengeluhkan kondisi lingkungan selalu kebanjiran jika musim hujan.

Keluhan warga tersebut disampaikan Bayu saat menerima kunjungan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna ketika mengunjungi wilayah tersebut untuk mengetahui permasalahan warga secara langsung.

’’Kami sudah sempat mengajukan agar banjir disini bisa diselesaikan. Kebetulan kami bisa menyampaikan langsung pada Pak Ajay, bagaimana solusi terbaiknya. Karena warga sudah lama merasakan banjir setiap musim hujan,’’ kata Bayu saat melakukan dialog dengan Ajay kemarin (14/1)

Selain itu, dia juga mengungkapkan kekeringan sering kali terjadi pada musim kemarau. Sehingga, untuk menanganinya perlu dibuatkan sumur dangkal atau dibuatkan sumur artesis.

“Sampai saat ini kalau kekeringan, warga mengambil air dari masjid yang ada di lingkungan. Selain itu, di RT 02 juga ingin diperbaiki penerangan jalannya,” ujarnya.

Bayu juga mengeluhkan lamanya mekanisme pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi.

Menurutnya, untuk mengurus akta dan KTP, butuh waktu yang cukup lama dengan panjang antrean yang juga tidak sedikit.

“Kami mohon perhatian agar pelayanannya bisa diefektifkan. Karena sampai sekarang ini, cukup rumit, dan kalau mengantre itu, panjang antreannya,” katanya.

Salah seorang warga lainnya, Imas, 60, di hadapan Ajay, mengeluhkan pelayanan yang diberikan oleh Lurah Utama yang selama ini kurang memuaskan.

Imas mengaku, hingga saat ini, dirinya belum pernah melihat Lurah Utama dan Camat Cimahi Selatan turun langsung ke lapangan menyapa warganya.

“Pak Lurah Utama itu belum pernah turun ke lapangan, sampai kami sebetulnya tidak tahu Lurah Utama itu yang mana. Kebetulan sekarang hadir. Jadi Pak Lurah Utama itu kalah oleh Pak Ajay, yang mau turun langsung ke masyarakat,” ucap Imas dengan disambut sorak-sorai warga.

Menanggapi keluhan-keluhan warga tersebut, Ajay dengan tegas meminta langsung kepada Lurah dan Camat se Kota Cimahi untuk mau meluangkan waktu turun ke lapangan dan menampung aspirasi masyarakat.

’’Saya ingatkan, khususnya untuk Pak Lurah Utama dan Ibu Camat Cimahi Selatan, warganya mengeluh katanya kurang sosialisasi, agar mau terjun ke lapangan. Seimbangkan kinerja di kantor dan di lapangan,’’katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan