Wacanakan SJH Jadi Kampung Olahraga

SOREANG – Keberadaan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) kedepan harus lebih dioptimalkan peruntukannya sebagai kawasan pembinaan atlet-atlet berprestasi dengan didirikan kampung olahraga.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengatakan, keinginannya ini telah disampaikan langsung kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) agar kawasan SJH menjadi wilayah khusus berupa Sarana Olahraga (SOR) Jalak Harupat atau menjadi Kampung Olahraga.

“Kita akan jadikan SOR Jalak Harupat sebagai Kampung Olahraga dan industri olahraga. kami berharap kepada semua pihak terutama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jabar dan pusat untuk ikut merealisasikannya,” jelas Dadang ketika ditemui saat acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Bandung Kemarin (28/8).

Dia mengakui, selama ini pengelolaan SOR Jalak Harupat dirasa belum maksimal terlebih SJH yang memiliki stadion standar nasional ini membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit.
Bahkan, perbaikan manajemen pengelolaan harus segera dibenahi agar kedepan SJH akan terawat dengan baik.

Dia emnilai, keberadaan kawasan SOR Jalak Harupat bisa menjadi sarana olahraga andalan masyarakat Jawa Barat. Sebab, di kawasan ini masih sangat dimungkinkan dilakukan pengembangan. Sehingga, bisa di bangun berbagai fasilitas seperti hotel atlet, showroom kegiatan atlet, juga sistem manajemen pengelolaan.

Kendati begitu, untuk mewujudkan kampung olahraga membutuhkan anggaran besar. Sehingga, perlu dorongan pemerintah pusat dan pemprov Jabar untuk mewujudkannya.

’’Jadi kalau ini terwujud maka SOR SJH akan menjadi tempat kampung olahraga atau tempat berlatih para atlet dalam memcapai prestasi,”kata dia. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan