Wabup Akan Tindak Tegas ASN Pengguna Narkoba

NGAMPRAH– Waki Bupati Barat Hengki Kurniawan mengapresiasi tindakan aparat TNI menggerebek toko penjual obat keras tanpa resep dokter (ilegal) di Pasar Curug Agung Padalarang, Rabu (26/9).
Menurutnya tindakan tersebut merupakan langkah tepat dan sejalan dengan visi misi Akur yang ingin daerah Kabupaten Bandung Barat, bersih dari berbagai jenis narkoba.

Seperti diberitakan sebelumnya, personel gabungan dari Tim Elang Intel Korem 062/Tn, Denintel Kodam III/Slw, Unitintel Kodim 0609/Kabupaten Bandung dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas berhasil berbagai merek sebanyak 38.688 butir, tiga orang penjual, 2 pembeli, 2 saksi, HP 3 unit, dan sebuah motor Suzuki Satria FU dengan nomor polisi D 4174 UBO. “Itu langkah yang saya acungkan jempol. Karena sesuai dengan visi misi Akur yang akan memerangi narkoba,” tegasnya.

Akur kata Hengki akan sungguh-sungguh memerangi terhadap penyalahgunaan narkoba, tanpa terkecuali. Termasuk tidak akan memberikan toleransi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menggunakan atau mengedarkan narkoba.

“Kita tidak akan segan-segan memecat ASN yang menyalahgunakan narkoba. Karena Akur sejak awal ingin membentuk birokrasi yang bersih,” tegasnya.

Namun Hengki tak menjelaskan apakah pihaknya menerima informasi tentang ASN KBB ada yang terindikasi pemakai narkoba. Menurutnya, sepintar-pintarnya orang menyimpan kebusukan, suatu saat bakal ketahuan juga.

Hanya dia wanti-wanti agar ASN KBB tidak tergoda untuk mencoba-coba menggunakan obat-obatan terlarang itu. Hal itu dia sampaikan sesuai kapasitasnya sebagai wabup yang salah satunya melakukan pengawasan terhadap ASN. 

“ASN itu kan panutan masyarakat, yang harus memberikan contoh yang baik. Nah kalau ASN-nya sudah nggak benar, bagaimana dengan masyarakatnya?” tegasnya.

Keseriusan Pemkab Bandung Barat di bawah kepemimpinan  Akur untuk membersihkan penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN, sebagai langkah untuk mengajak bekerja keras mereka. “Kita kan mengajak lumpat (lari),  ASN untuk bekerja melayani masyarakat. Berarti fisik dan physikis mereka juga harus sehat,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan