Valencia1-4 Real Madrid: Penantian Berujung Bahagia

VALENCIA – Sudah tiga bu­lan Real Madrid tidak pernah merasakan streak kemenangan di La Liga. Akibatnya Los Mer­engues pun tercecer dari persaingan juara La Liga mu­sim ini.

Kemarin (28/1) di Stadion Mestalla, Real berhasil mem­permalukan tuan rumah Va­lencia dengan kemenangan 4-1. Poin absolut itu mem­buat Real mendekat kepada Los Che yang untuk semen­tara nangkring di posisi ke­tiga (38-40) La Liga.

Di laga kemarin, Cristiano Ronaldo kembali mem­buat brace yang semuanya lahir dari titik penalti. Masing-masing pada menit ke-16 dan 38. Kemudian Marcelo (84’) dan Toni Kroos (89’) ikut berkontri­busi mengoyak gawang Valencia yang dijaga Neto. Sedang gol hiburan Valencia dicetak Santi Mina (58’).

Nah, kemenangan kemarin sukses menyatukan para pe­main Real lagi. Meski tanpa Sergio Ramos dan Isco yang cedera, Marcelo dkk tetap menghadirkan teror buat tuan rumah.

”Siapa pun yang berpikir kalau kami tak akan bertarung untuk titel La Liga alah besar. Kami tak akan menyerang untuk se­mua peluang yang kami miliki saat ini,” kata kiper Real Keylor Navas kepada EFE kemarin.

Bek Real Nacho Fernandez pun menyebutkan tiga poin di kandang Valencia ini diya­kini sebagai titik balik meny­ambut pertemuan versus PSG di 16 besar Liga Champions pada 14 Februari mendatang.

”Saya yakin PSG tak ingin melawan kami setelah meli­hat performa kami saat ini. Kami adalah Real Madrid, kami tak takut apapun atau siapapun.” koar bek berusia 28 tahun itu kepada Marca.

Comeback trisula BBC (Ga­reth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) setelah tak bermain bersama selama 279 hari jadi tetenger penting lain buat laga ini. Walau Ro­naldo yang mencetak dua gol dari titik penalti, namun Ben­zema punya peran penting untuk dua penalti yang dida­pakan Ronaldo kemarin.

Pada penalti pertama, Ben­zema mengirim passing ke­pada Ronaldo yang kemu­dian pemain 32 tahun itu dijatuhkan oleh bek Valencia Ezequiel Garay. Kemudian di penalti kedua, Benzema di­jatuhkan oleh bek Valencia Martin Montoya saat keduanya beradu di udara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan