Ustad Hari Moekti Meninggal Dunia

CIMAHI– Ustad Hari Moekti mantan rocker yang kini aktif berdakwah meninggal dunia. Pria yang bernama asli Hariadi Wibowo itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu malam sekitar pukul 20.49 WIB di Rumah Sakit (RS) Dustira Kota Cimahi.

Menurut Abah Moekti Chandra adik ke 13 dari ustad Hari Moekti, sebelumnya ustad Harry Moekti berencana akan bertausiyah di Masjid ABRI Kota Cimahi pada Senin (25/6) pagi. Setibanya di Kota Cimahi dari Jakarta, Harry Moekti hendak menginap di Hotel The Edge Jalan Baros Kota Cimahi. Namun tak lama kemudian beliau mengalami stroke.

“Almarhum oleh panitia diinapkan di The Edge. Baru saja sampai, istrinya nelepon saya, katanya kang Hari stroke,” ujarnya, di rumah duka, di Komplek Pemda Padasuka blok H 7980 Kota Cimahi, Minggu (24/6).

Abah Moekti menjelaskan, tak lama kemudian pria yang mulai dikenal lewat tembang Ada Kamu tersebut langsung dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Dustira sekitar pukul 20.30 WIB. Namun selang beberapa menit kemudian pihak RS menyatakan Ustadz Harry Mokti meninggal dunia.

“Sekitar pukul 20.49 WIB, dokter menyatakan kakak saya sudah meninggal,” jelasnya.
Abah Moekti mengaku, sebelumnya tak ada firasat yang dialamai, baik oleh istri atau keluarga lainnya. Namun ustad Hari Moekti selalu berpesan kepada dirinya agar mau melanjutkan dakwahnya.

“Mungkin itu yang jadi pesan terakhirnya (lanjutkan berdakwah),” tandasnya.
Hingga berita ini diturunkan, tampak ratusan warga dan para santri memenuhi rumah duka. Bahkan sebagian dari mereka ikut memandikan jenazah dan menyalatkan dai kondang tersebut.
Rencananya, almarhum akan langsung dibawa ke Bogor dan dikebumikan. (ziz)

Tinggalkan Balasan