Untuk Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

KBB – Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kembali dilakukan oleh H. Yadi Srimulyadi, Anggota MPR RI di daerah pemilihannya Jawa Barat II (Kabupaten Bandung-Bandung Barat). Kegiatan tersebut digelar di Desa Cibeet Kabupaten Bandung, Sabtu (21/4) yang dihadiri oleh per­wakilan elemen masyarakat serta tokoh pemuda.

Pada kesempatan tersebut, Yadi mengatakan, kegiatan ini, memi­liki tujuan agar pemahaman ma­syarakat terhadap makna Empat Pilar Kebangsaan lebih mendalam. Sehingga, masyarakat dapat lebih bijak dalam mensikapi beberapa fenomena sosial yang cenderung negatif belakangan ini.

Dia menilai, potensi nega­tif ini bila dibiarkan akan menimbulkan konflik sosial yang berujung pada memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

’’Kita saat ini dihadapkan dengan adanya fenomena hoax dan upaya-upaya pihak-pihak yang tidak bertang­gung jawab untuk mereduksi keper­cayaan masyarakat terhadap pemerin­tah,” jelas Yadi ketika ditemui belum lama ini.

Untuk itu, sebagai paham men­dalam akan memunculkan kepercayaan dari ma­syarakat kepada MPR sebagai lembaga ne­gara yang beranggotakan para wakil rakyat yang menjalankan programnya mewujudkan tujuan negara.

”Informasi yang tersebar di media social banyak yang mendiskreditkan pemerintah, penyebaran hoax dan ditangkapnya kelompok penyebar hoax oleh kepo­lisian merupakan sebuah bukti bahwa ada pihak yang berupaya memper­keruh suasana untuk kepentingan mereka secara tidak bertanggung jawab”, ungkap Yadi.

Dia juga menambahkan bahwa selain upaya pihak kepolisian untuk me­nangkap penyebar berita negative dan bertendensi fitnah, masyarakat juga harus lebih dewasa dan me­mahami pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, dan salah satu upaya dilakukan oleh MPR sebagai sebuah intitusi Negara adalah dengan mela­kukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini.

“Pembangunan karakter bangsa adalah upaya yang harus dilakukan terus me­nerus dan tidak pernah ber­henti karena pembangunan fisik yang sukses akan menjadi tidak berarti jika kondisi kebatinan ma­syarakat resah dan silaturahmi putus serta terbelah karena masyarakat yang mudahnya dipecah belah,”ucap dia.

Selain memaparkan terkait dengan Empat Pilar Kebangsaan, Anggota MPR H. Yadi Srimulyadi juga meny­ampaikan upaya-upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan seperti bantuan terhadap pe­tani, UKMK, Nelayan dan bantuan di dunia pendi­dikan. (Adv/yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan