UKM Seru dan Berprestasi Universitas Negeri di Bandung

HAI sobat Zetizen! Sebentar lagi penerimaan mahasiswa baru di kampus bakalan dibuka nih, khususnya di Kota Bandung. Kamu pasti udah tau kan untuk masuk universitas atau kampus negeri kamu harus menempuh jalur test tertentu, contohnya jalur SNMPTN dan SBMPTN. Nah, kali ini Zetizen Bandung mau kasih informasi nih mengenai UKM di kampus negeri yang ada di Kota Bandung barangkali kamu juga minat masuk di unit tersebut. Ada tentang musik, robotika, pendidikan dan lainnya. UKM tersebut memiliki segudang prestasi yang memang pantas untuk diapresiasi oleh masyarakat luas guys. Apa aja sih? Yuk simak paparan Zetizen berikut ini! (leo/azu)

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UNPAD

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) merupakan organisasi kemahasiswaan yang telah berdiri sejak tahun 1978. Dengan 150 anggota aktif yang berasal dari berbagai disiplin ilmu, PSM Unpad merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang memiliki peran penting dalam kegiatan-kegiatan protokoler dan seremonial di lingkungan Universitas Padjadjaran.

Dalam eksistensinya di dunia paduan suara, PSM Unpad berhasil menjuarai berbagai kompetisi nasional maupun internasional. PSM Unpad juga terus meningkatkan prestasinya sebagai salah satu paduan suara terbaik di Indonesia. Di tahun 2017, PSM Unpad telah meraih juara 1 untuk kategori Folklore, juara 2 untuk kategori Choral Works, serta Best Interpretation of Romantic Choral Works by Johannes Bhrams “Es Geht Ein Wehen” dalam 54th International Competition of Choral Singing di Spittal an der Drau, Austria.

Berkat reputasinya tersebut, PSM Unpad telah dipercaya untuk mengisi berbagai acara seremonial dan hiburan besar yang bekerjasama dengan berbagai instansi dan juga musisi, baik nasional maupun internasional.

KOMPETITIF UPI

KOMPETITIF adalah Komunitas Mahasiswa Penggemar Teknologi Otomotif. Komunitas ini menjadi wadah mahasiswa UPI yang gemar dengan dunia otomotif. Di UKM ini terdapat tiga divisi, yaitu Eco Cars (divisi yang menggarap kendaraan yang aman, hemat energi, dan ramah lingkungan), Kart Division (divisi yang bertugas untuk mengembangkan bidang Go-Kart), dan Road Race Division (divisi yang menjadi wadah mahasiswa yang gemar dengan motor dan road race). Untuk urusan prestasi, KOMPETITIF tidak perlu diragukan lagi. Berbagai gelar juara pada kejuaraan-kejuaraan otomotif tingkat nasional dan dunia telah diraih UKM ini. Berikut daftar prestasi KOMPETITIF setiap divisinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan