Ujian Perbaikan Berjalan Lancar

BANDUNG – Pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) diselenggarakan selama empat hari mulai tanggal 28 sampai 31 Juli 2018. SMAN 8 Bandung menjadi salah satu sekolah yang menyelenggarakan UNP.

Kepala SMAN 8 Bandung, Suryana mengatakan di sekolahnya menampung peserta UNP sebanyak 101 orang. Mereka terdiri dari berbagai daerah, dan ada juga beberapa siswa yang berasal dari SMAN 8 Bandung.

”InsyaAllah semua peserta terfasilitasi. Alhamdulilaah tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNP ini. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ungkap Suryana di SMAN 8 Bandung, kemarin (30/7).

Salah seorang siswa peserta UNP asal SMAN Tanjungsari Sumedang, Astiara mengatakan dia ingin memperbaiki nilai UN pada mata pelajaran Biologi dan Matematika.

”Nilai Biologi dan Matematika saya di bawah 55. Mudah-mudahan setelah ikut UNP nilainya bertambah,” ungkap perempuan yang lulus SMA tahun 2017 ini.

Dia tidak mengikuti UNP pada tahun 2017 karena jadwal UNP yang bersamaan dengan jadwal kuliah. Tahun lalu dia diterima di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati jurusan Psikologi.

Selain Astiara, siswa dari SMAN 24 Bandung, Fariz menyebutkan bahwa dirinya mengikuti UNP ini untuk memenuhi salah satu syarat masuk Akademi Kepolisian. Dia perlu meningkatkan nilai Ujian Nasionalnya untuk dapat lulus pada seleksi Akpol tersebut.

Peserta UNP yang terdaftar di SMAN 8 Bandung berjumlah 101 orang. Terdapat tiga ruangan yang dipersiapkan, satu ruangan yang dipakai peserta dan dua ruangan sebagai ruang cadangan. Dipersiapkan juga 40 komputer, 3 server dan 1 server cadangan. (vh/azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan