Turunkan Kekuatan 18 Pemain

9
MAKSIMALKAN PEMAIN : Persib Bandung menurunkan 18 pemainnya untuk menghadapi PSMS Medan di Bali pada pekan ke-30 Liga 1 2018, Jumat (9/11). Gomez minta jangan meremehkan PSMS kendati menang pada pertemuan awal.

BANDUNG– Maung Bandung bertekad menjaga laju mereka di jalur juara pada pekan ke-30 Liga 1 2018. Skuat arahan Mario Gomez pun bertolak menuju Bali untuk menjamu PSMS Medan mengingat Persib saat ini sedang dihukum memainkan laga kandang di luar Jawa. Gomez pada laga ini memboyong 18 pemain untuk merebut kemenangan.

Dari pasukan yang dibawa, Gomez terpaksa menyimpan dua amunisi import mereka di Bandung. Jonatan Bauman masih fokus melakukan penyebuhan cedera bahu kirinya. Sedangkan Inkyun Oh tidak bisa bertanding satu laga setelah menerima kartu merah ketika Maung Bandung meladeni Bhayangkara FC pekan lalu.

Meski begitu sang pelatih mengatakan dirinya sudah memantapkan setiap jengkal persiapan guna meladeni PSMS. Tiga sesi latihan digeber Gomez termasuk pada Rabu (7/11) pagi. Para pemain tetap diberi menu latihan meski pada sore harinya harus segera terbang ke Pulau Dewata.

ads

“Persiapan kami berjalan bagus dan latihan kami juga dilakukan dengan bagus selama di Bandung. Untuk ke Bali ini Kami mencoba meraih kemenangan dengan membawa 18 pemain,” kata Gomez seusai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin dilansir simamaung.com.

Gomez juga meminta skuadnya waspada dengan kekuatan PSMS Medan. Meski terpaut cukup jauh dari segi posisi di klasemen, Gomez enggan meremehkan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut pada pertemuan kedua tim.

Gomez memprediksi PSMS bakal bertarung habis-habisan untuk terus menjauh dari zona degradasi. Apalagi mereka kini tengah dalam motivasi tinggi usai mampu mengalahkan Borneo FC pada pekan sebelumnya.

“Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat Persib sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu,” kata Gomez.

Pelatih berusia 61 tahun ini pun meminta Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan melupakan kesuksesan Maung Bandung saat menekuk PSMS 3-0 di kandangnya pada putaran pertama bulan Juni lalu.
“Itu sudah berlalu. Sekarang tentu semuanya sudah berbeda. Yang pasti, kami akan mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih tiga poin nanti,” ujar pelatih asal Argentina ini. (bbs)

Berikut 18 Pemain yang Diturunkan:
1. I Made Wirawan
2. Muhammad Nathsir
3. Bojan Malisic
4. Supardi
5. Victor Igbonefo
6. Indra Mustafa
7. Henhen Herdiana
8. Tony Sucipto
9. Ardi Idrus
10. Hariono
11. Atep
12. Eka Ramdani
13. Kim Jeffrey Kurniawan
14. Agung Mulyadi
15. Puja Abdillah
16. Ghozali Siregar
17. Ezechiel N’Douassel
18. Patrich Wanggai.

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.