Tunggu Kejutan di TC Februari

48

JAKARTA – PSSI sudah memutuskan untuk menggelar buka tutup pemusatan latihan (TC) bagi semua jenjang timnas. Kali ini, Timnas U-23 dan U-19 bakal menggelar TC pada 19-25 Februari mendatang. Kode adanya pemain baru yang bakal dipanggil muncul setelah pada gelaran Piala Presiden 2018 muncul sejumlah pemain muda yang menjadi bidikan pelatih Luis Milla untuk Timnas U-23.

Meskipun ada surat pemanggilan secara resmi, Bima Sakti, asisten pelatih Timnas U-23 menyiratkan bahwa akan ada beberapa pemain hasil pantauan sepanjang Piala Presiden. “Tunggu saja, nanti ada kejutan di latihan pertama Minggu (19/2),” terangnya. Menurut pria asal Balikpapan itu, potensi pemain muda yang beredar di turnamen pra musim kali ini cukup menjanjikan.

Dengan demikian, tim pelatih punya opsi berlimpah untuk memastikan skuad terbaik yang akan tampil di Asian Games mendatang. “Kalau pemain baru memang ada, tapi belum bisa saya sebut sekarang,” urai jebolan timnas Primavera tersebut.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda masih mengandalkan sebagian besar skuad yang menjadi bagian tim pada SEA Games 2018. Adapun beberapa perubahan pada TC Januari lalu muncul dari beberapa sektor. Untuk TC kali ini, posisi kiper Awan Setho Raharjo yang sebelumnya mengalami cedera di leher juga belum bisa dipastikan.

Tetapi, moncernya performa Abdul Rohim, kiper PSMS juga bisa menjadi alternatif bagi Eduardo Perez, asisten pelatih kiper Timnas U-23. Sebelumnya Awan Setho bersama Kuniawan Kartika Aji (Arema FC) dan Satria Tama (Madura United) menjadi pilihan tim pelatih untuk mengisi posisi kiper.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, TC Timnas U-23 dan U-19 bakal berlangsung beriringan di Senayan. Bima Sakti yang selama ini menjadi asisten pelatih Luis Milla didapuk menangani skuad Timnas U-19 untuk AFF U-15 Championship dan AFC U-19 Championship 2018.

Lebih lanjut, Bima menerangkan pembagian waktu latihan bakal lebih ketat. Timnas U-19 akan berlatih lebih dahulu di sesi pagi, selanjutnya disusul Timnas U-23 yang dijadwalkan berlangsung di Lapangan ABC Senayan.

Terpisah, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo menjelaskan timnya sudah mengantongi sejumlah nama baru yang disodorkan ke pelatih Luis Milla. “Tetapi siapa saja yang mendapatkan panggilan tentu bergantung coach Milla,” ujarnya. (nap)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.