Tularkan Virus Positif, Yossi Ingin Bangun Kota Bandung

IPAN SOPYAN/JABAR EKSPRES
SURVEY MUMPUNI: Yossi Irianto (kepalkan tangan) resmi ditunjuk sebagai calon wali kota dan dan Aries Supriatna sebagai calon wakilwali kota dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Elektabilitas dan popularitas hingga kapasitas Yossi menjadi salahsatu pertimbangan dirinya ditunjuk partai untuk maju di Pilkada 2018.

BANDUNG – Yossi Irianto dan Aries Supriatna resmi ditunjuk sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018 dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Isa Subagja membenarkan hal itu, dia menyebutkan pengusunga Yossi-Aries telah melalui berbagai pertimbangan. Salahsatunya melalui survey popularitas dan elektabilitas hingga kapasitas yang dimilikinya.

”Yossi, dia seorang birokrat dan memahami betul apa yang harus dilakukan terhadap Kota Bandung ini. Dia lebih paham betul apa yang harus dilakukan dengan Kota Bandung,” kata Isa di sela Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kota Bandung di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (6/1/).

Lebih lanjut mengatakan, penunjukkan Yossi sebagai calon wali kota Bandung sudah melalui seleksi yang cukup ketat. Dikatakannya dari Tujuh nama yang mengikuti penjaringan yang lolos seleksi tingkat satu ada empat nama, dari Empat nama tersebut tersisa nama Yossi dan Aries. ”Kita ingin di kota Bandung ini menang, jadi seleksi sangat ketat,” jelasnya.

Jelas dia, ketatnya seleksi yang dilakukan partainya bertujuan untuk melahirkan pemimpin yang punya visi dan misi, sesuai yang diinginkan partai dan juga partai koalisi. ”Kita harus berkoalisi dengan partai-partai yang ada, untuk memenangkan pertarungan di Pilkada ini,” ungkapnya.

Sementara ditemui di tempat sama bakal calon wali kota Bandung Yossi mengaku optimistis, dan siap bertarung untuk meraih kemenangan. ”Mungkin saya sudah berjodoh dengan PDI Perjuangan untuk bertarung di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2018,” kata Yossi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung itu bersyukur karena dipercaya PDI Perjuangan untuk maju ke Pilkada Kota Bandung. Terlebih kata Yossi, PDI Perjuangan merupakan partai besar. ”Alhamdulillah, mendapat kesempatan untk menjadi bagian kontestan dalam pesta rakyat kali ini. Apalagi dari PDI Perjuangan itu partai besar,” ungkapnya

Yossi yang dipasangkan dengan kader PDI Perjuangan Aries Supriatna itu mengatakan, sejak awal sudah memiliki chemistry dengan partai berlambang banteng tersebut. Apalagi visi misi dirinya dan PDI Perjuangan seiring sejalan dalam membangun Kota Bandung.

”Pengentasan kemiskinan adalah alat perjuangan saya dan wong cilik merupakan simbol PDI Perjuangan, dan ini sejalan. Kerjaan saya kan sehari-hari melayani masyarakat, ngurus rakyat. Dan PDI Perjuangan juga berjuang untuk rakyat. Saya pikir ah ini mah jodoh,” paparnya.

Langkah selanjutnya yang akan ditempuh adalah menyosialisasikan diri untuk meraih dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat Kota Bandung untuk meraih kemenangan di Pilkada Kota Bandung. ”Siapa tahu saya jadi bagian kebijakan, sehingga bisa lebih banyak menularkan virus-virus positif dalam rangka mengoptimalkan kesejahteraan rakyat secara utuh,” katanya.

Disinggung soal Parpol koalisi pengusungnya, Yossi menyebutkan selain oleh PDI Perjuangan langkahnya di Pilkada Kota Bandung juga didukung NasDem, Hanura, dan PPP. Dengan dukungan Parpol yang dimilikinya, Yossi optimistis sukses meraih kemenangan. ”Saya tidak akan bicara persentase (kemenangan), yang penting menang,” tandasnya. (pan/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here