Transportasi Online Masuk Bandara

BANDUNG – Pengguna jasa Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung kini bisa memesan layanan transportasi daring (online) yang terdaftar melalui aplikasi Grab. Platform pemesanan kendaraan tersebut hadir melalui kerja sama dengan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau).

Sebelumnya, baik konsumen maupun pihak transportasi daring memang tak berani masuk kawasan Bandara. Jika pun mereka masuk kudu berpura pura sebagai keluarga yang mengantar. Hal itu tentu tak membuat nyaman kedua belah pihak.

TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/JABAR EKSPRES

BUAT MoU: Seorang Front Office menerangkan cara menggunakan AppGrab ke calon penumpang di Bandara Husein, kemarin (5/2).

Seorang pengguna transportasi online, Igun Gunawan sempat menuturkan mengalami hal itu pertengahan 2017 lalu. Saat itu dirinya dari Bandara akan menuju kantornya, dia beberapa kali mencoba mengontak transportasi online namun tak satu pun yang mengambil order. Menunggu hingga lebih dari 30 menit, dia mendapat informasi dari warga jika tak akan ada yang berani mengambil orderan, jika mengetahu konsumennya berada di lingkungan bandara.

Warga itu pun menyarankan agar melakukan order di luar lingkungan bandara, dan benar saja setelah berjalan cukup jauh dia melakukan order langsung mendapat tanggapan. ”Pengemudi transportasi online saat itu memang menyebutkan, mereka tak berani masuk bandara. Mereka takut, apalagi menggunakan seragam transportasi online. Ya, kan waktu itu memang sempat ada ketegangan antara transportasi online dan konvensional,” ungkapnya sembari menirukan curhatan dari seorang pengemudi online.

Kejadian semacam itu, mungkin tak akan berulang lagi. Karena mulai kemarin (5/2) Bandara Husein Sastrangera menjadi bandara ketiga setelah Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma yang telah menjalankan layanan aplikasi transportasi daring tersebut.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi hadirnya kerjasama antara Grab dan Primkopau. Hal ini menunjukkan kolaborasi bisa memudahkan wisatawan yang datang ke Bandung. Kerjasama ini bisa memberikan pelayanan prima kepada para wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

”Kota Bandung dikunjungi Tujuh juta wisatawan. Layanan ini semakin memudahkan para wisatawan untuk mencapai tujuan yang diinginkannya,” kata Oded di sela sela acara persemian operasional transportasi dari dan ke Bandara Husein Sastranegara oleh Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) dan Grab di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan