Transfer Ronaldo Tembus Rp 1,6 Triliun

JAKARTA– Masa depan Cristiano Ronaldo sudah menemui kejelasan. Setelah meninggalkan Real Madrid, pemain kebangsaan Portugal itu akan memperkuat Juventus hingga 30 Juni 2022.
Ronaldo ditebus dengan biaya transfer 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun. Menurut agennya, Ronaldo senang bisa melanjutkan karir di kubu si Nyonya Tua.

“Dia puas dan bahagia karena keputusannya bergabung dengan Juventus. Cristiano senang karena dapat bermain untuk salah satu klub terpenting di dunia,” ucap Jorge Mendes selaku agen sang pemain.

“Dia telah memutuskan untuk tinggal di salah satu penthouse yang indah di pusat Kota Turin. Kami berharap Cristiano dan Juventus dapat meraih banyak kesuksesan hingga tahun-tahun mendatang,” tambahnya yang dikutip dari Football Italia.

Ronaldo jadi pemain keenam yang bergabung dengan Juventus di musim 2018-2019. Sebelumnya raksasa Serie A Italia tersebut lebih dulu mendatangkan Emre Can, Mattia Perin, Joao Cancelo, Andrea Favilli, dan Giangiacomo Magnani.

Meski angkat nama di Old Trafford, tak bisa dimungkiri ketajaman Ronaldo semakin menjulang saat sembilan tahun berkarier di Spanyol. Rasio golnya fantastis. Mereka yang nyinyir pada produktivitas CR7 menyematkan julukan Penaldo. Kenyataannya 104 dari total gol Ronaldo tercipta dari titik putih, tetapi yang pasti mengonversi penalti bukanlah perkara gampang. Dibutuhkan ketenangan tinggi di bawah tekanan hebat dan pastinya mental juara.

Selain itu, Ronaldo mahir mengeksekusi tendangan bebas langsung. Ini terbukti melalui 54 gol perekik yang dihasilkannya. Kaki kanan Ronaldo memang yang terkuat, melahirkan 416 gol, namun kaki kirinya juga paten dengan 123 kali menaklukkan kiper lawan. Sementara, superioritasnya di udara divalidasi oleh 117 gol sundulan. (bep/JPC/drx)

Berikut daftar 10 pemain tersebut:
1. Cristiano Ronaldo – Real Madrid ke Juventus (100 juta euro)
2. Gonzalo Higuain – Napoli ke Juventus (90 juta euro)
3. Hernan Crespo – Parma ke Lazio (56,8 juta euro)
4. Gianluigi Buffon – Parma ke Juventus (52 juta euro)
5. Gaizka Mendieta – Valencia ke Lazio (48 juta euro)
6. Christian Vieri – Lazio ke Inter Milan (45 juta euro)
7. Leonardo Bonucci – Juventus ke AC Milan (42 juta euro)
8. Rui Costa – Fiorentina ke AC Milan (42 juta euro)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan