Tony Tak Dibawa ke Serang

BANDUNG – Persib tidak memboyong full back, Tony Sucipto dalam rombongan ke Serang guna melakoni laga uji tanding menghadapi Perserang Serang di Stadion Maulana Yusup, hari ini (1/3).

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengungkapkan, jika bek bernomor punggung 6 tersebut harus berada di Bandung lantaran ada kepentingan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Tony, sebut Soler, harus siaga di Bandung untuk menjaga sang istri, Lidya Saputri, yang tengah dalam masa persalinan anak ke-3. ”Dia sudah izin sama kita, tim pelatih, kalau harus menemani istrinya yang sebentar lagi mau melahirkan. Oke, tidak apa-apa, kita sangat mengerti dengan kondisi seperti ini. Dan, tentunya kita kasih izin,” ungkap asisten pelatih berusia 40 tahun itu seperti dilansir laman klub.

Soler menambahkan, kekosongan posisi Tony akan diisi oleh Puja Abdillahsaat laga menghadapi Perserang nanti. Maung Bandung pun mendapat suntikan tenaga karena gelandang sayap Febri Hariyadi dipastikan ikut dalam rombongan ke Serang.

Selain Tony, ada tujuh pemain lain yang ditinggal di Bandung. Mereka diantaranya, Michael Essien, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, Imam Arief Fadhilah, M. Aqil Saviq serta dua pemain yang tengah cedera, Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo.

Pelatih fisik sementara Maung Bandung, Gilang Fauzi mengatakan skuad Persib sedang dalam kondisi prima untuk menatap uji tanding melawan Perserang.

Menurut dia, durasi yang dia dapatkan untuk mengembalikan kondisi pemain usai beruji tanding di Tasikmalaya sudah sangat cukup. Sehingga menurutnya, 20 pemain yang diboyong ke Serang, Banten, siap untuk tampil dan menunjukkan performa terbaik.

”Setelah latihan fisik di hari Senin, kita memiliki waktu 48 jam buat recovery. Itu sangat cukup buat me-recovery. Dan tim sudah siap untuk menghadapi pertandingan,” ujar Gilang.

Gilang melanjutkan, padatnya jadwal uji tanding dan latihan Maung Bandung akhir-akhir ini merupakan sebuah gambaran awal kompetisi yang akan datang.

Dia berharap, para pemain dapat mempersiapkan diri untuk menatap Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 nanti. Terlebih, kata Gilang, jadwal Liga 1 akan semakin padat dengan adanya ajang Asian Games 2018 dan Piala AFF nanti. ”Kalau efek capek pasti ada tapi dari aktifitas yang padat kita ini, sebetulnya menggambarkan keadaan kompetisi yang akan datang,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan